Berkumur air garam adalah cara ampuh sembuhkan gusi berdarah

Selain karang gigi dan gigi berlubang, salah satu masalah kesehatan yang berhubungan dengan kesehatan gigi dan mulut yang umumnya terjadi adalah gusi berdarah. Ketika anda menyikat gigi tiba-tiba gigi berdarah. Hal itu tidak perlu membuat anda cemas karena langsung saja obati dengan bahan alami di bawah ini.

Minyak cengkeh
Untuk menghentikan pendarahan dan mengurangi peradangan pada gusi bisa menggunakan minyak cengkeh sebagai obatnya. Caranya adalah ambil sedikit minyak cengkeh lalu gosokkan pada gusi yang berdarah.

Lidah buaya
Lidah buaya umumnya buah membuat sehat rambut tapi manfaat lainnya ternyata bisa digunakan untuk membantu mengurangi peradangan gusi yang menjadi penyebab gusi berdarah. Caranya adalah ambil sedikit air lidah buaya lalu oleskan pada gusi berdarah dan bilas sampai bersih.

Membersihkan gigi
Penyebab gusi berdarah biasanya dikarenakan banyaknya kuman yang mengendap dalam gigi dan mulut anda. Oleh karena itu rajin-rajinlah untuk menggosok gigi anda setiap hari dan jangan lupa melakukan flossing.

Mengonsumsi buah dan sayur yang masih segar
Makan buah dan sayur segar ternyata tidak hanya baik untuk kesehatan tubuh tapi juga menjaga kesehatan gusi. Sebab buah dan sayur segar sangat kaya akan vitamin dan mineral yang bisa meningkatkan sirkulasi darah pada gusi.

Berkumur air garam
Salah satu perawatan paling mudah dan sederhana yang bisa dilakukan di rumah untuk mengobati gusi berdarah adalah dengan cara berkumur air garam. Caranya adalah dengan mencampur air hangat dengan garam secukupnya dan lakukan berkumur secara rutin setiap hari sampai gusi berdarah berhenti.

Jika semua cara diatas tidak ada berhasil maka satu-satunya cara adalah dengan pergi berobat ke rumah sakit atau pergi ke dokter gigi terdekat.

Baca juga

0 Response to "Berkumur air garam adalah cara ampuh sembuhkan gusi berdarah"

Posting Komentar