Cara mudah baca artikel dari internet tanpa paket data

Ketika anda browsing internet dengan menggunakan laptop atau smartphone pasti pernah menemukan banyak artikel menarik. Sayangnya artikel menarik tersebut anda tinggalkan atau belum dibaca karena harus mengerjakan pekerjaan lain.

Bagi orang yang sudah terlanjur suka dengan artikel menarik maka mereka tidak segan-segan membookmark atau menandai situs yang bersangkutan. Namun, untuk membuka artikel menarik tadi yang ditandai kita tetap membutuhkan koneksi internet.

Lalu bagaimana kalau ditempat anda tidak ada wifi yang tersedia dan parahnya lagi kuota internet pada smartphone sudah habis? Tidak usah panik karena semua masalah ada solusinya.

Cara membaca kembali artikel yang dimukan di internet seharusnya bukan membookmarknya tapi ada cara lain yang lebih mudah. Artikel tadi bisa kita bikin jadi PDF supaya bisa dibaca secara offline tanpa jaringan internet. Bagaimana caranya untuk menyimpan offline?

Para pengguna gadget android yang ingin menyimpan artikel website dengan format PDF tidaklah terlalu sulit. Pertama, anda buka browser google chrome lalu buka menu dan tekan print. Setelah itu akan muncul jendela baru dan ada pilihan untuk menyimpan artikel dengan format PDF. Untuk menyimpannya anda hanya harus menekan menu save dan menaruhnya di memori smartphone atau googledrive anda. Selesai, cara ini sangat mudah bukan.

Untuk pengguna android dengan sistem iOS selain versi 9 ke atas, ada cara mudah untuk menyimpan artikel dengan format PDF. Langkahnya adalah tinggal mengetuk icon reading list (gambar berkacamata) yang ada di menu share pada browser safari. Tinggal tekan dan secara otomatis artikel tadi sudah tersimpan di memori anda dan bisa dibaca secara offline.

Baca juga

0 Response to "Cara mudah baca artikel dari internet tanpa paket data"

Posting Komentar