Cokelat adalah obat lezat untuk atasi batuk kamu

Mengalami batuk di musim hujan seperti sekarang memang hal yang biasa dan tidak bisa dihindarkan. Meskipun begitu batuk yang kamu alami tidak boleh dianggap remeh atau diabaikan. Penyakit batuk memang sangat mengganggu aktivitas kerja kamu karena selain membuat tenggorokan menjadi gatal juga membuat suara jadi serak dan tidak enak di dengar.

Cara paling umum untuk mengatasinya penyakit batuk adalah dengan membeli permen pereda tenggorokan atau minum obat pereda batuk yang tersedia di apotik. Namun, perlu diketahui kalau sebenarnya ada satu cara yang menyenangkan untuk mengatasi penyakit ini.

Berdasarkan dari hasil penelitian yang dilakukan oleh University of Hull, Inggris baru-baru mengungkapkan bahwa obat batuk yang mengandung bahan dasar cokelat akan dipublikasikan ke masyarakat pada tahun depan. Penelitian ini melibatkan 163 partisipan yang terkena batuk. Obat batuk berbasis cokelat ini mampu menyembuhkan penyakit flu dan batuk pada pasien hanya dalam waktu dua hari.

Menurut penelitian formula berbahan dasar kakao bisa menyembuhkan batuk lebih efektif dibandingkan dengan obat batuk biasa yang diminum orang. Cokelat bisa melapisi tenggorokan sehingga mampu menekan batuk.

Berdasarkan hasil penelitian juga menyatakan bahwa cokelat memiliki sifat yang bisa meredakan sakit pada tenggorokan. Selain itu cokelat juga bisa menenangkan ujung syaraf di tenggorokan sehingga bisa membantu menghilangkanr rasa gatal yang disebabkan oleh batuk.

Ketua tim penelitian yang bernama Profesor Alyn Morice ini mengungkapkan bahwa minum secangkir cokelat hangat sedikit berpengaruh dalam melindungi tenggorokan karena minuman ini langsung turun ke bawah.

Lebih baik untuk mengunyah atau mengulum cokelat secara perlahan daripada minum secangkir cokelat hangat karena efeknya lebih kuat mengunyah cokelat. Senyawa dalam cokelat pun akan bekerja lebih efektif dalam mengatasi rasa batuk yang anda rasakan.

Baca juga

0 Response to "Cokelat adalah obat lezat untuk atasi batuk kamu"

Posting Komentar