Desa kecil ini memiliki 122 orang kembar sebagai penduduk

Pada tahun 2004 lalu dilakukan sebuah penelitian yang menunjukkan bahwa peluang kelahiran kembar hanya 1 dibanding 67 saja. Namun, hasil penelitian tersebut kurang tepat karena ada sebuah desa di Ukraina yang memiliki angka kelahiran kembar lebih tinggi. Penduduk yang tinggal di desa sana berjumlah kurang dari empat ribu tersebut ternyata terdapat 122 warga yang lahir secara kembar,

Melansir dari Miror bahwa ada sebuah desa bernama Kopanya yang jumlah kelahiran warga kembar sangatlah tinggi. Desa tersebut berada di bagian barat daya wilayah Zakarpattia Oblast di Ukraina. Di desa ini terdapat 61 pasang orang kembar sehingga nama desa ini dimasukkan dalam buku rekor muri di Ukraina.

Maryana Savka selaku salah satu tokoh masyarakat mengatakan bahwa pada tahun 2004 lalu memang banyak warga yang melahirkan anak kembar bahkan setiap tahunnya tercatat kalau setidaknya ada dua sampai tiga anak kembar lahir.


Banyak warga yang tinggal disini percaya kalau kelahiran kembar ini terjadi karena adanya mata air lokal spesial. Uniknya mata air spesial ini ternyata efeknya tidak hanya berlaku pada manusia saja tapi juga hewan ternak terutama sapi yang selalu melahirkan anak sapi secara kembar.

Karena banyaknya anak yang lahir secara kembar di desa tersebut sampai salah satu sekolah disana memasang papan yang ditempeli foto siswa kembar.

Baca juga

0 Response to "Desa kecil ini memiliki 122 orang kembar sebagai penduduk"

Posting Komentar