Di China, jadi ibu panda saja bisa digaji hingga 420 juta Rupiah

Apakah anda adalah penyuka binatang dan ingin mendapatkan gaji yang besar dari merawat hewan? Jika iya, mungkin anda berminat untuk melamar pekerjaan ini. Di China ada sebuah lembaga pusat perawatan dan konservasi panda sedang mencari pekerja merawat anak panda dengan gaji di atas rata-rata.

Dilansir dari Xinhua News Agency bahwa China Giant Panda Protection and Research Center yang berada di Ya'an, Provinsi Sichuan ini berani menggaji karyawannya sebesar 200.000 Yuan atau sekitar 420 juta Rupiah hanya untuk merawat anak panda.

Salah satu juru bicara di pusat perawatan panda yang bernama Heng Yi ini mengungkapkan bahwa banyak pegawai disini yang selalu melakukan pekerjaan sama tapi gajinya tidak pernah setinggi ini sebelumnya. Dia juga menambahkan kalau kami yang bekerja disini berharap agar ada lebih banyak orang yang memperhatikan perlindungan panda dan ikut berpartisipasi.

Menurut keterangan resmi dari China Giant Panda Protection and Research Center adalah mereka ingin agar perawat panda bisa menghabiskan waktu 365 hari bersama dengan panda dan mereka juga harus berbagi suka dan duka bersama mereka. Itulah satu-satunya misi yang diberikan bagi ibu panda. Pusat perawatan panda juga berharap agar semua pelamarnya nanti memiliki ketekunan dalam merawat panda dan bisa mendapatkan pelamar lulusan sarjana yang berasal dari kota besar.

Minimal usia pelamar adalah 22 tahun dan harus memiliki pengetahuan dasar tentang panda. Mereka juga harus bisa mengambil gambar dengan baik dan memiliki keterampilan menulis yang bagus. Delapan pelamar yang berhasil memenuhi kriteria diatas akan diajak melihat tempat perawatan panda di Bifengxia selama tiga hari.

Enaknya pelamar disini tidak perlu cemas akan soal kewarganegaraan karena mereka sangat terbuka sekali. Bahkan rata-rata pekerja disini 80 persennya adalah warga asing. Ada yang berasal dari eropa, jepang dan amerika serikat. Nah, apakah anda berminat dengan pekerjaan ini?

Baca juga

0 Response to "Di China, jadi ibu panda saja bisa digaji hingga 420 juta Rupiah"

Posting Komentar