Gedung tertinggi dunia lebih dari 1 Km direncanakan akan dibangun di Irak

Rencananya di Basra, Irak Selatan akan dibangun salah satu gedung tertinggi di dunia. Tinggi gedung yang ada di Irak ini akan mencapai ketinggian 1.152 meter atay 1 km lebih. Gedung tertinggi di dunia ini akan dirancang oleh Direktur AMBS Architects, Marcos De Andres.

Marcos mengatakan bahwa gedung tertinggi di dunia yang rencananya dibangun di Basra ini nantinya akan menjadi mercusuar bagi masa depan Irak. Pembangunan gedung ini nantinya akan terdiri dari empat tower dimana diantara menara tersebut merupakan tower dengan tinggi 964 meter dan diberi tambahan antena setinggi 188 meter.

Marcos mengungkapkan pembangunan gedung tertinggi bukanlah sebuah ambisi tapi melainkan pembangunan kota berkelanjutan atau bertahap. Secara horizontal sistem tower akan saling terhubung dan memiliki struktur paling stabil.

Marcos juga menambahkan bahwa sistem keamanan yang dimiliki oleh gedung tertinggi ini adalah yang terbaik karena memiliki beberapa akses keluar melalui rute horizontal dan vertikal.

Gedung tertinggi ini rencananya akan dibangun di sebuah kota yang berada di tepi sungai Shatt al-Arab, Basra. Tempat ini juga merupakan roda penggerak utama dalam pelabuhan utama negara dan industri minyak di negara Irak.

Jika proyek ini berhasil diwujudkan maka ini merupakan kabar baik bagi Irak yang telah mengalami konflik internal maupun eksternal selama 13 tahun terakhir ini.

Saat ini pemerintah Irak berupaya untuk mendapatkan kendali atas wilayah Daesh atau dikenal dengan ISI, termasuk kota Mosul. Namun, Marcos selaku direktur perancangan gedung tertinggi ini menyebutkan bahwa pembangunan gedung di kota Basra akan segera terwujud mengingat kota ini aman dari segala macam konflik.

Dia juga berharap kalau proyek besar ini nantinya akan ramah lingkungan. Gedung tertinggi ini akan bisa menghasilkan energi yang didapatkan dari matahari.

Baca juga

0 Response to "Gedung tertinggi dunia lebih dari 1 Km direncanakan akan dibangun di Irak"

Posting Komentar