Gua Pawon dan Stone Garden, dua wisata yang menakjubkan di Padalarang

Bandung memang tempatnya untuk berbelanja pakaian hingga sepatu. Industri pakaian dan deretan Mall yang ada di sini sudah terkenal sampai luar negeri. Tapi, kali ini kita tidak akan membahas kota bandung melainkan wilayah barat sekitar 25 km dari kota bandung.

Di tempat ini anda bisa menyaksikan pemandangan alam yang sangat indah seperti Gua Pawon dan Stone Garden. Bila anda datang ke kota bandung atau dikenal dengan sebutan Paris Van Java ini rasanya kurang lengkap jika tidak berkunjung ke dua destinasi wisata ini.

Gua Pawon, Peninggalan Purbakala di Bandung Barat
Gua Pawon merupakan peninggalan purbakala yang dipercaya oleh masyarakat sekitar sebagai tempat tinggal para leluhur orang sunda karena di tempat ini pernah ditemukan tengkorak manusia purba. Untuk menuju lokasi Gua Pawon sangat mudah karena jalanannya sudah diaspal dan bisa dilalui dengan kendaraan.

Pintu masuk ke Gua Pawon cukup lebar apalagi setelah masuk anda harus melewati lubang kecil yang terdapat di tebing gua dan bisa melihat pemandangan perbukitan yang menakjubkan beserta rumah penduduk setempat. Tarif masuk ke gua ini hanya Rp 5.000,- per orang, jadi cukup murah. Jangan lupa untuk memakai sandal gunung saat masuk ke dalam gua karena jalanan disini sangat licin.

Stone Garden, Negeri Lord of The Ring di Bandung
Setelah berkunjung ke Gua Pawon kini saatnya menuju destinasi wisata selanjutnya yaitu Stone Garden yang merupakan negeri Lord of The Ring di Bandung. Lokasinya dengan Gua Pawon tidak terlalu jauh jadi tidak ada salahnya berkunjung ketempat ini.

Stone Garden merupakan taman batu yang menjadi saksi biksu terbentuknya Danau Bandung Purbakala. Disarankan untuk datang kesini ketika pagi hari dan di musim kemarau. Untuk menuju tempat ini anda harus melewati Gua Pawon terlebih dahulu dan membayar tiket masuk sebesar Rp 3000,- per orang.

Para wisatawan bisa menikmati pemandangan taman batu yang sangat tersusun rapi. Tempat ini mengingatkan kita akan negeri di Lord of The Ring. Konon masyarakat setempat disini percaya kalau bebatuan disini memiliki tekstur yang berbeda di tempat lain.

Baca juga

0 Response to "Gua Pawon dan Stone Garden, dua wisata yang menakjubkan di Padalarang"

Posting Komentar