Hidup Sehat Dengan Minum White Tea

Untuk mewujudkan hidup sehat banyak cara yang bisa kita lakukan. Salah satunya dengan mengkonsumsi segala macam obat-obatan yang bisa dibeli di apotik sampai menggunakan metode alternatif. Sebenarnya ada cara sederhana dan mudah untuk menjaga kesehatan kita dengan mengkonsumsi white tea. Jika anda sudah tahu tentang manfaat white tea dipastikan anda akan beralih mengkonsumsi white tea dibandingkan dengan mengkonsumsi obat-obatan.

Green tea, black tea dan oolong tea mungkin sudah tidak asing lagi di telinga pecinta teh di seluruh dunia terutama indonesia. Namun masih penikmat teh yang tidak mengenal tentang white tea, padahal white tea ini mengandung antioksidan paling tinggi dibandingkan dengan jenis teh lainnya.

Kenapa dinamakan white tea? Karena white tea dibuat dari daun teh yang masih muda dan dikeringkan. Setelah kering warna daun teh muda tadi berubah jadi putih keperakan dan mengkilat serta diselimuti bulu-bulu. White tea memiliki bentuk yang berbeda dari jenis teh lainnya, bentuk tehnya agak runcing menyerupai jarum dan orang sering menyebutnya silver needle. Semakin banyak bulu yang menyelimuti daun teh semakin tinggi pula kandungan antioksidan di dalamnya.

Menurut sejarah white tea ditemukan di cina pada pemerintahan Dinasti Tang tahun 618-907 Masehi. Saat itu white tea disembunyikan oleh kerajaan karena bisa menjaga kesehatan, panjang umur dan bikin awet muda. Di indonesia sendiri teh jenis Varietas Assamica masuk pada tahun 1878 di masa penjajahan belanda. Dan kini white tea sudah bisa dinikmati oleh semua kalangan masyarakat.

Manfaat White Tea
Kualiats white tea harus benar-benar dijaga khususnya saat proses pemetikan sampai pengolahan dan pengemasannya. Nah, berikut manfaat white tea untuk kesehatan tubuh. 
  1. White tea bisa menangkal radikal bebas
  2. White tea bisa menurunkan kolestrol
  3. White tea bisa melindungi jantung
  4. White tea bisa bertindak sebagai anti virus dan anti mikroba
  5. Mencegah terjadinya mutasi sel penyebab kanker
  6. Menurunkan kadar gula darah dan mencegah gejala diabetes melitus
  7. Menurangi penuaan dan pengerutan pada kulit
Karena manfaat white tea sangat banyak dan baik untuk kesehatan, sekarang ini banyak produk kesehatan yang memakai daun white tea untuk dijadikan bahan baku obat dan suplemen bagi kecantikan serta anti penuaan.

Mengkonsumsi white tea itu sebanding dengan minum 10 gelas jus apel, 31 kali vitamin C dan 100 kali vitamin E. Oleh karena itu disarankan mengkonsumsi white tea sebanyak enam kali sehari dengan takaran 2 gram untuk 200 ml air pada suhu 90 derajat celcius. Daun white tea bisa diseduh sebanyak 2-3 kali.

Anda bisa minum white tea dengan air panas atau es karena kandungan antioksidan di dalamnya tidak akan berkurang. White tea bisa diminum sebelum dan sesudah makan. Bila white tea diminum sebelum makan maka khasiatnya bisa melindungi anda dari zat-zat yang merugikan tubuh. Sedangkan, minum white tea setelah makan berkhasiat mengurangi dampak negatif dari lemak dan gula yang berasal dari makanan yang dikonsumsi serta mampu menangkal radikal bebas.

Baca Tips kerja super cepat anti lembur di tahun baru 2016 dan 11 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

0 Response to "Hidup Sehat Dengan Minum White Tea"

Posting Komentar