Ingin jerawat cepat sembuh? Maka hindari 8 makanan ini sementara waktu

Apa anda punya jerawat yang lama sembuhnya meskipun sudah membersihkan wajah setiap hari dan memakai obat salep ampuh? Sebelum menyembuhkannya kita harus tahu dulu jerawat anda disebabkan oleh apa! Jerawat itu biasanya disebabkan oleh beragam faktor mulai dari minyak berlebih, hormon dan makanan yang anda konsumsi.

Memang benar bahwa makanan yang biasa anda konsumsi biasanya menimbulkan jerawat. Bahkan beberapa penelitian telah dilakukan untuk meneliti beberapa makanan yang bisa memicu timbulnya jerawat. Namun, baru-baru ini di situs resmi The Dr. Oz Show menunjukkan hasil penelitiannya jika makanan yang kita konsumsi ternyata berpengaruh terhadap kondisi kulit. Nah, berikut ini adalah beberapa jenis makanan yang harus kamu hindari untuk sementara waktu jika anda punya masalah muka atau berjerawat.

Produk olahan susu non-organik
American Academy of Dermatologists baru-baru melakukan sebuah penelitian yang mengungkapkan bahwa produk olahan susu non organik seperti mentega dan keju bisa memperburuk kondisi jerawat anda. Alasannya karena susu diproduksi hewan yang telah disuntik hormon. Hormon ini tidak hilang begitu saja tapi ikut terbawa di dalam daging dan susu. Susu yang kelebihan kandungan hormon bisa memperburuk jerawat. Oleh karena itu anda harus menghindari mengkonsumsi makanan ini untuk sementara waktu.

Makanan manis
Jerawat akan semakin para bila terus mengkonsumsi makanan manis yang mengandung gula. Nah, bila tingkat insulin dalam tubuh anda terlalu tinggi maka bisa menyebabkan sebam di kulit. Sebum ini nantinya akan menutupi pori-pori kulit yang bisa menimbulkan jerawat.

Roti dan nasi
Menurut ahli dermatologi dari New York yang bernama Dr. Francesca Fusco mengatakan bahwa makanan yang mengandung sumber karbohidrat non kompleks bisa membuat kondisi kulit semakin memburuk. Dalam roti dan nasi terkandung glukosa yang dengan cepat diubah menjadi gula sehingga tingkat insulin menjadi meningkat.

Fast food
Fast food merupakan makanan yang tidak memiliki nilai gizi di dalamnya apalagi jenis makanan ini diolah dari karbohidrat dengan indeks glikemik tinggi, gula, dan produk olahan susu yang dampak negatifnya bisa menyebabkan jerawat dan memperparahnya.

Cokelat yang mengandung banyak gula dan susu
Banyak orang yang beranggapan bahwa cokelat bisa memperparah jerawat anda karena mengandung banyak gula dan susu di dalamnya. Namun, yang membuat kondisi jerawat semakin parah bukan cokelatnya tapi tingginya kandungan susu dan gula di dalamnya.

Makanan dalam kemasan
Selalu hindari makanan dalam kemasan atau kalengan karena makanan ini mengandung zat pengawet, gula dan garam berlebih sehingga meningkatkan lonjakan insulin dalam tubuh dan memicu timbulnya jerawat.

Kopi
Minuman yang harus dihindari untuk sementara waktu ketika sedang berjerawat adalah kopi, capucchino, espresso, atau produk olahan kopi lainnya. Karena minuman ini bisa menyebabkan ketidakseimbangan hormon yang bisa memicu stres dalam diri anda dan menimbulkan jerawat.

Daging dan telur ayam broiler
Daging dan telur ayam broiler merupakan makanan yang berasal dari sejenis unggas yang disuntik hormon dan bila anda mengkonsumsinya bisa mengakibatkan ketidakseimbangan hormon sehingga memicu timbulnya jerawat.

Baca juga

0 Response to "Ingin jerawat cepat sembuh? Maka hindari 8 makanan ini sementara waktu"

Posting Komentar