Ingin punya rambut indah dan kuat? Konsumsi 7 jenis sayuran ini

Setiap wanita pasti ingin memiliki rambut sehat, indah dan kuat tapi mereka tidak tahu caranya. Berbagai macam perawatan luar pun dilakukan untuk mendapatkan rambut sehat dan kuat. Hanya perawatan rambut dari luar saja tidak cukup karena rambut dan kulit membutuhkan asupan nutrisi dari dalam. Cara terbaik adalah dengan mengkonsumsi berbagai jenis makanan yang berkhasiat untuk rambut. Nah, berikut ini adalah jenis sayuran yang bisa menjadikan rambut indah dan kuat.

Wortel
Kandungan beta karoten dengan jumlah tinggi bisa ditemukan dalam wortel. Beta karoten nantinya akan diubah menjadi vitamin A ketika diserap oleh tubuh. Zat tersebut bisa melindungi kulit kepala anda dan rambut dari sinar UV yang merusak. Sayuran wortel juga mengandung vitamin E yang mampu merangsang pertumbuhan rambut agar lebih kuat dan sehat.

Tomat
Tomat sangat sehat dan enak bila disantap dalam keadaan segar apalagi manfaat untuk rambut sangat luar biasa karena mengandung vitamin A. Vitamin A dalam tomat membantu membuat rambut tetap sehat dan kuat.

Selain itu dalam tomat memiliki kandungan antioksidan yang bisa menghilangkan toksin dalam tubuh dan juga mempengaruhi kesehatan kulit kepala. Kulit kepala yang tidak sehat biasanya menimbulkan ketombe, kulit kepala berminyak dan rambut mudah rontok.

Bayam
Dalam sayuran ini mengandung berbagai macam vitamin seperti vitamin B, C, dan E lalu juga ada kandungan kalium, magnesium, zat besi dan asam lemak omega-3 yang diperlukan untuk menumbuhkan rambut yang sehat. Khasiat zat besi dalam sayuran bayam membantu mengikat oksigen dalam sel darah merah yang selanjutnya akan disalurkan ke folikel rambut. Proses ini penting untuk menutrisi rambut dari dalam agar tetap kuat dan lembap.

Seledri
Seledri juga bermanfaat bagi rambut karena mengandung zat besi, kalsium, natrium. vitamin A dan B. Selain itu makan seledri setiap hari bisa membuat rambut jadi lebih sehat, kuat dan berkilau.

Bawang merah
Salah satu nutrisi yang bermanfaat bagi rambut adalah bawang merah. Bawang merupakan sumber zat besi, zinc dan biotin yang berguna untuk pertumbuhan rambut. Apalagi manfaat bawang merah untuk rambut adalah agar tidak terjadinya rambut beruban prematur.

Bawang putih
Bawang putih kaya akan kandungan sulfur di dalamnya yang penting untuk mengatasi dan mencegah terjadinya rambut rontok.

Paprika
Sumber beta karoten yang baik dapat ditemukan pada paprika merah dan kuning. Beta karoten sangat penting untuk memproduksi vitamin A dalam tubuh karena mempengaruhi pertumbuhan dan perkembangan rambut yang sehat.

Baca juga

0 Response to "Ingin punya rambut indah dan kuat? Konsumsi 7 jenis sayuran ini"

Posting Komentar