Ini dia 6 kebiasaan orang langsing yang harus kamu tahu

Setiap orang khususnya para wanita pasti menginginkan berat badan ideal dan tubuh yang ramping. Namun, bagi pria sudah lebih dari cukup bila memiliki badan sehat dan padat berisi. Untuk mendapatkan tubuh yang ideal sebenarnya sangat mudah sekali dan itu semua bisa dimulai dari melakukan kebiasaan sederhana yang memiliki oleh orang yang bertubuh langsing. Nah, berikut ini 6 kebiasaan orang langsing yang harus kamu tahu.

Membuka jendela
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Northwestern University mengungkapkan bahwa tidak hanya paparan sinar matahari yang bisa dengan cepat membangunkan kita tapi juga dapat memiliki indeks massa tubuh 20 persen lebih rendah dibandingkan dengan orang yang jarang terkena oleh sinar matahari pagi. Selain itu orang yang rutin terkena sinar matahari pagi selama 30 menit maka khasiat bisa membantu mempercepat metabolisme dan bisa menurunkan berat badan secara efektif.

Mengoles mentega di bawah roti panggang
Ini memang sedikit aneh dan tidak masuk akal. Hubungannya apa mengoles mentega di bawah roti panggang dengan tubuh ideal? Jangan salah paham dulu memang kedengaran ini aneh tapi mengoles mentega di dasar roti memang bisa membantu membatasi asupan kalori anda. Dengan cara biasa ini maka rasa asin dan gurih bisa dirasakan langsung oleh lidah dan sekaligus anda terhindar dari penggunaan mentega secara berlebihan.

Memilih ukuran gelas yang tepat
Saat minum jus jeruk atau apel sebaiknya memilih gelas tinggi yang ramping. Karena berdasarkan penelitian oleh Cornell University menyebutkan bahwa menggunakan gelas lebar dan pendek akan membuat kita minum 25 persen lebih banyak dibandingkan menggunakan gelas tinggi yang ramping.

Tidak melupakan protein
Penelitian yang dilakukan oleh Obesity Society mengungkapkan bahwa wanita yang makan 30 gram protein maka akan makan 100 kalori lebih sedikit dibandingkan wanita yang mengkonsumsi makanan rendah kalori. Kunci rasa kenyang adalah makan protein. Selain itu protein juga mencegah anda dari makan berlebihan.

Bergerak
Journal of Physiology melakukan sebuah studi yang menemukan bahwa orang yang berolahraga setelah sarapan ternyata berat badannya mengalami kenaikan. Sebaliknya orang yang berolahraga sebelum sarapan ternyata berat badannya tidak naik. Penelitian tersebut juga menambahkan bahwa berolahraga sebelum sarapan ternyata bisa mendorong tubuh untuk membakar lebih banyak lemak untuk diubah menjadi energi, sedangkan olahraga setelah sarapan akan membakar karbohidrat dan bukan bagian lemak.

Meditasi
Meditasi memiliki beragam manfaat misalnya saja meningkatkan konsentrasi dan semakin pintar dalam memilih makanan sehat. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang jarang meditasi memiliki tubuh 34 persen lebih gemuk dibandingkan orang yang rutin melakukan meditasi setiap hari. Peneliti juga menambahkan kalau kondisi mental yang tenang mampu mengendalikan nafsu makan berlebih. Sedangkan orang yang jarang meditasi akan cenderung mengkonsumsi makanan manis lebih banyak. Perilaku makan juga dipercaya sebagai salah satu cara untuk mengurangi stres.

Baca juga

0 Response to "Ini dia 6 kebiasaan orang langsing yang harus kamu tahu"

Posting Komentar