Ini yang harus kamu tentang durasi tidur siang yang tepat

Siang hari merupakan waktu yang tepat dimana seseorang yang berada di sekolah, tempat kerja atau kampus mengistirahatkan tubuhnya dengan beragam cara misalnya saja makan siang dan minum secangkir kopi untuk memulihkan tenaga. Namun, ternyata ada cara lebih cepat untuk mendapatkan tambahan energi ekstra yaitu dengan tidur sejenak.

Dilansir dari medicaldaily.com bahwa tidur siang harus cepat dan tidak memerlukan waktu terlalu lama tapi harus dilakukan secara konsisten setiap hari serta kondisinya haruslah dalam keadaan gelap. Terlebih lagi durasi tidur setiap orang itu berbeda-beda dan menyesuaikan dengan kebutuhan masing-masing, jadi tidur siang itu tidak harus sama waktunya dengan orang lain.

Durasi tidur yang ideal seseorang biasanya sekitar 10-20 menit dan ini lebih dari cukup untuk meningkatkan fokus dan produktivitas seseorang. Para peneliti juga mengungkapkan jika tidur dalam waktu 10 menit saja sudah bisa mengatasi berbagai macam masalah dalam bekerja misalnya saja rasa kantuk, sulit tidur, kurang semangat, mudah lelah dan kinerja kognitif.

Selain itu peneliti lain juga menemukan bahwa tidur selama 30 menit atau setengah jam bisa memperbaiki dampak hormonal yang diakibatkan kekurangan tidur di malam hari. Jika kamu bisa tidur selama 60 menit maka manfaat positifinya bisa membuat kondisi tubuh jadi segar kembali. Selain itu manfaat tidur selama 60 menit yang lain adalah bisa dengan mudah mengingat fakta, wajah, dan juga nama seseorang.

Manfaat lainnya adalah meningkatkan konsentrasi hingga mencapai 10 jam. Lalu apa manfaatnya untuk orang yang tidur siang selama 90 menit? Meningkatkan daya ingat dan membersihkan pikiran agar fresh kembali.

Baca juga

0 Response to "Ini yang harus kamu tentang durasi tidur siang yang tepat"

Posting Komentar