Inilah lokasi eksekusi para penyihir Amerika di masa lalu

Salem Witch Trials merupakan sebuah masa yang kelam dalam sejarah Amerika Serikat dimana puluhan warga salem dituduh dan dihukum mati karena dianggap melakukan praktik sihir di akhir abad 17. Sebagian warga yang dituduh penyihir langsung dieksekusi di salem.

Namun, dalam sejarah tempat eksekusinya masih belum jelas keberadaannya. Beberapa waktu yang lalu tim peneliti di Salem, Massachusetts telah menemukan tempat eksekusi para warga yang dituduh sebagai penyihir pada tahun 1692.

Melansir dari The Huffington Post, para peneliti arkeologi sangat yakin jika tempat para penyihir dihukum gantung terletak di belakang Walgreens. Walgreens ini adalah hutan tandus dan terpencil yang sekarang ini sering digunakan untuk tidur bagi para gelandangan.

Selama ini para ahli sejarah yakin bila tempat penggantungan berada di puncak Gallows Hill yang dekat dengan jalan utama. Alasannya karena tempat ini sangat cocok untuk melakukan eksekusi yang bisa dilihat oleh banyak orang. Namun berdasarkan dari keterangan tertulis sejumlah saksi mengatakan jika mereka tidak bisa melihat eksekusi yang dilakukan di bukit dari tempat mereka berada.



Setelah dilakukan beberapa kali dengan menggunakan foto udara dan radar serta mencocokan semua fakta yang ada akhirnya para peneliti menyimpulkan kalau tempat hukuman mati ternyata terletak di  hutan berbatu yang disebut Proctor Ledge.

Menurut Profesor Benjamin Ray yang berasal dari University of Virginia mengatakan bahwa dirinya benar-benar yakin kalau Proctor Ledge merupakan tempat hukuman mati bagi warga salem yang dituduh sebagai penyihir.

Pada tahun 1936 Massachusetts membeli lahan Proctor Ledge. Sebelumnya sudah ada teori yang dibuktikan oleh sejarahwan lokal kalau proctor ledge adalah tempat penggantungan para penyihir. Sekarang bukti kalau proctor ledge adalah tempat hukuman mati bagi warga salem benar-benar sah dan rencananya tempat ini akan dibangun sebuah memorial untuk mengenang para korban yang tidak bersalah tersebut.

Baca juga

0 Response to "Inilah lokasi eksekusi para penyihir Amerika di masa lalu"

Posting Komentar