Jerman kini punya jalan tol khusus untuk sepeda

Pengendara sepeda merupakan pengendara yang paling dirugikan selama di jalan raya karena kebanyakan luas jalan digunakan oleh pengendara lain seperti motor dan mobil. Selain itu, pengendara sepeda rawan akan kecelakaan karena ketika sedang melakukan perjalanan jauh mereka saling berbagi dengan kendaraan lain yang ukurannya lebih besar.

Namun, di Jerman itu semua tidak berlaku lagi karena pemerintah setempat telah menyediakan jalan bebas hambatan bagi para pengendara sepeda. Menurut berita nasional disana melaporkan bahwa saat ini bagian awal jalan tol bebas hambatan sepanjang 100 km bagi para pengendara sepeda telah dibuka.

Menurut rencananya jalan ini akan menghubungkan 10 kota dan 4 universitas yang berada di negara tersebut. Beberapa nama kota yang akan dilewati oleh jalur tol bebas hambatan adalah Hamm, Duisburg dan Hamm.

Selain itu jalur khusus sepeda tersebut akan dihubungkan dengan lembah sungai Ruhr yang merupakan tempat tinggal dari dua juta penduduk dan masyarakat disana bisa memanfaatkan jalur untuk kegiatan sehari-hari mereka.

Selain sepeda biasa, jalur khusus sepeda ini boleh dilalui oleh sepeda listrik yang lagi ngetrend di negara jerman. Di tahun 2015 menurut data statistik pemerintah jika 10% warga disana melakukan perjalanan dengan menggunakan sepeda listrik maupun sepeda biasa.



Tujuan dilakukan pembangunan tol bebas hambatan untuk pengendara sepeda adalah upaya mengurangi kendaraan bermotor yang terdapat di wilayah sekitar jalur tersebut. Jalan ini juga menggunakan jalur kereta api yang sudah tidak terpakai lagi di sekitar lembah sungai Ruhr. Saat ini pembangunan jalur khusus sepeda ini berjalan 5 km dan akan diteruskan sampai selesai atau mencapai 100 km sesuai rencana.

Baca Hidup Sehat Dengan Minum White Tea dan 11 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

0 Response to "Jerman kini punya jalan tol khusus untuk sepeda"

Posting Komentar