Lelaki ini membeli mobil truk pakai uang receh

Baru-baru ini tersiar kabar bahwa ada seorang pria yang berprofesi sebagai penjual permen di negara China membeli sebuah truk baru seharga Rp. 166 juta dengan menggunakan uang kertas dan logam.

Pria yang bernama Cai ini memang membeli sebuah truk di sebuah dealer mobil yang berada di kota Zhanjiang, Provinsi Guangdong, sebelah tenggara China minggu lalu, menurut situs the Huffington Post.

Memang kelihatannya hanya membeli barang dengan sejumlah uang yang disepakati tapi menariknya uang yang dibawa Cai ini beratnya bisa mencapai setengah ton.

Gu Liyuan yang menjadi manajer penjualan dealer mengatakan bahwa baru kali ini dia melihat tumpukan uang tunai sebegitu banyaknya dalam karir saya.

Yang Huai Manajer Delar mengungkapkan bahwa pria yang bernama Cai ini merupakan pelanggan setia kami dan dia sudah membeli empat buah mobil di tempat kami.



Dilansir dari South China Morning Post bahwa memerlukan waktu kurang lebih sepuluh jam dan 13 karyawan untuk menghitung uang tunai yang dibawa Cai untuk membeli truk.

Profesi apa yang digeluti Cai sampai bisa membawa uang seberat setengah ton? Ternyata Cai sehari-harinya bekerja sebagai penjual permen dan biskuit pada penduduk desa di lingkungan sekitar. Untuk membeli permen yang dijual Cai biasanya para warga disini membeli dengan menggunakan uang receh dan akhirnya uang tersebut sudah menumpuk semakin banyak sehingga tidak mungkin ditukar di Bank.

Meskipun banyak orang yang menganggap pekerjaan dia sangat remeh karena dibayar hanya menggunakan uang receh tapi memang hanya ini yang saya punya dan saya punya harapan agar orang lain sekitarnya mau menerima dirinya apa adanya, ujar Cai.

Baca juga

0 Response to "Lelaki ini membeli mobil truk pakai uang receh"

Posting Komentar