Lukisan ini terbuat dari 7 juta titik yang digambar dengan tangan saja

Jika dilihat dari jauh maupun dekat lukisan yang berjudul Autumn tersebut sangat mirip dengan gambar photoshop yang telah diedit secara detail. Namun, anda pasti tidak percaya bahwa gambar hitam putih ini ternyata dibuat dari tangan seorang seniman dengan ketelatenan yang luar biasa.

Melansir dari Bored Panda, Lukisan Autumn ini ternyata tidak dibuat dengan cara menggoreskan pensil melainkan dibuat dari sekitar tujuh juta titik. Memang jika dilihat dari jauh nampak seperti gambar hitam putih yang biasa saja tapi bila dilihat secara dekat maka anda akan dibuat kagum.

Karena bisa melihat dengan jelas titik-titik yang digoreskan dengan pena sehingga membentuk sebuah gambar berupa bunga yang indah, lalu ada labu dan potongan buah ara yang dipenuhi dengan nuansa monokrom. Warna hitam mirip arsiran tersebut ini memang dibuat dari jutaan titik dari goresan pena yang sama untuk menggambar lukisan tersebut.

Si pelukis yang bernama  Casalta Xavier mengaku memerlukan waktu 370 jam yang dimulai pada akhir tahun 2015 lalu sampai sekarang untuk menyelesaikan satu lukisan yang dia buat dengan ketelitian dan ketekunan yang sangat tinggi.



Untuk menggambar Autumn, Xavier menggunakan teknik stipping agar tampak nyata. Apalagi seniman ini sudah menguasai betul tentang teknik stipping tersebut yang menciptakan karya tangan luar biasa. Sebelumnya Xavier juga pernah membuat beberapa lukisan yang sama dengan cara menggunakan teknik stipping. Misalnya saja lukisan Into the Wild dan Patience and Discipline telah dipamerkan pada situs pribadinya.

Xavier memiliki rencana untuk membuat lukisan empat musim yang dimulai dari Autumn. Nantinya dia akan membuat lukisan sesuai urutan musin yang ada di dunia, yaitu winter, summer, dan spring. Saat ini lukisan Autumn telah habis dijual di situs pribadinya.

Baca juga

0 Response to "Lukisan ini terbuat dari 7 juta titik yang digambar dengan tangan saja"

Posting Komentar