Lupakan golf, karena kini ada permainan footgolf yang lebih menyenangkan

Golf merupakan permainan yang dilakukan oleh pebisnis atau orang dari kalangan atas karena hal ini disebabkan mahalnya peralatan golf. Beda dengan sepak bola yang bisa dilakukan oleh siapapun dan dari kalangan masyarakat manapun karena permainan tidak membutuhkan banyak peralatan. Lalu bagaimana kalau seandainya saja jika kedua olahraga tadi digabungkan menjadi satu? pasti menarik bukan!

Ternyata ide ini telah ada sejak beberapa tahun lalu dan gabungan kedua olahraga ini disebut footgolf. Footgolf adalah gabungan dari sepak bola dan golf. Bahkan footgolf memiliki slogan yang menganggap permainan sebagai permainan terbaik sepanjang masa ditambah lagi olahraga campuran ini sudah memiliki federasi sendiri dan kejuaraan dunianya sendiri.

Pada bulan januari 2016 ini akan diadakan kejuaraan tahunan FootGolf World Cup yang rencananya akan diselenggarakan di Buenos Aires Argentina. Permainan ini ternyata cukup dinikmati karena ada sekitar 26 negara yang berpartisipasi dalam kejuaraan dunia tahun ini dan setidaknya ada sekitar 230 pemain FootGolf yang siap bertanding.



Footgolf sangat berbeda dengan sepak bola karena permainan ini tidak dibatasi umur dan jenis kelamin, jadi siapapun bisa ikut berpartisipasi dalam olahraga ini asalkan dalam kondisi yang sehat. Permainan Footgolf memang menggunakan lapangan golf untuk bermain hanya saja menggunakan peralatan sepak bola.

Lubang sasaran golf yang biasanya berukuran kecil disesuaikan dengan ukuran bola sepak yang digunakan. Namun, dibandingkan dengan permainan golf permainan ini ternyata jauh lebih menyenangkan dan tidak terlalu menegangkan seperti sepak bola pada umumnya.

Footgolf merupakan permainan yang berkembang dan baru populer pada tahun 2006 di negeri belanda. Sebelumnya permainan ini sudah ada sejak dulu dan diciptakan oleh pria asal Amerika Serikat bernama William Edward Code tapi dulu permainan footgolf kurang diminati. Namun, sekarang permainan ini sudah dianggap sebagai cabang olahraga resmi sejak tahun 2012 lalu.

Pakaian yang digunakan dalam olahraga footgolf ternyata mirip dengan permainan sepak bola tapi bedanya dimasukkan dalam lubang bukan gawang. Mungkin ini bisa menjadi permainan alternatif yang menyenangkan bagi kita semua dan layak untuk dicoba.

Baca juga

0 Response to "Lupakan golf, karena kini ada permainan footgolf yang lebih menyenangkan"

Posting Komentar