Manfaat Air tajin, minuman sederhana yang super sehat

Air tajin merupakan air yang asalnya dari rebusan beras putih ini sudah dikenal dengan baik oleh masyarakat indonesia. Bahkan seluruh lapisan masyarakat sudah tahu tentang minuman yang berasal dari rebusan beras ini. Namun, ada yang bilang kalau minuman air tajin ini merupakan minuman rakyat jelata atau kalangan ke bawah saja yang tahu akan air tajin.

Meskipun begitu ternyata air tajin memiliki begitu banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Dilansir dari boldsky.com bahwa berikut ini merupakan manfaat air tajin untuk kesehatan tubuh kita semua.

Menjaga tingkat kolesterol
Air tajin sangat kaya akan karbohidrat dan vitamin yang tidak mengandung laktosa sehingga sangat baik diminum oleh orang yang ingin menjaga tingkat kolesterol.

Baik untuk diet
Minum air tajin sangat baik untuk orang yang sedang menjalani program diet karena minuman sederhana ini ternyata mengandung banyak nutrisi tapi rendah kalori sehingga tidak mungkin bisa membuat tubuh menjadi gemuk.

Meningkatkan imunitas
Dalam air tajin terkandung mineral yang diperlukan untuk memperkuat sistem imunitas dalam tubuh. Selain itu air tajin juga bisa melindungi tubuh dari serangan virus dan gejala alergi.

Menjaga kesehatan jantung
Air tajin mengandung magnesium dan vitamin E yang dapat meningkatkan kesehatan jantung. Bila anda rajin mengkonsumsi air tajin maka anda juga dapat menghindari dari resiko terkena penyakit stroke.

Menyembuhkan luka bakar karena matahari
Terlalu lama berjemur di bawah sinar matahari bisa bikin kulit terbakar dan untuk mengatasinya bisa dengan cara menggunakan air tajin. Caranya cukup oleskan air tajin di atas kulit yang terbakar. Manfaat air tajin untuk kulit terbakar adalah mendnginkan dan menenangkan kulit anda.

Baca juga

0 Response to "Manfaat Air tajin, minuman sederhana yang super sehat"

Posting Komentar