Manfaat Edamame, kacang gurih asal Jepang super sehat

Bila anda berkunjung ke restoran jepang maka akan selalu ada camilan sehat berupa kacang kedelai berwarna hijau yang dikenal dengan nama Edamame. Kacang Edamame mirip dengan kacang kedelai di indonesia tapi jenis kacang ini rasanya lebih gurih dan enak, apalagi Edamame penuh dengan kadar nutrisi sehat yang tinggi dan sangat baik untuk tubuh anda.

Kacang Edamame memiliki kandungan kalori dan kadar lemak yang rendah lalu tinggi akan protein, vitamin, serat dan beragam mineral lainnya. Sedangkan kacang kedelai biasa memiliki kadar estrogen yang tinggi sehingga bisa memperbaiki masalah kesehatan akibat ketidakseimbangan hormon pada wanita.

Edamame termasuk jenis kacang kedelai yang dipanen pada waktu tertentu saja ketika sudah matang dan layak untuk dikonsumsi. Untuk kacang kedelai biasa biasanya dipanen meskipun belum matang sepenuhnya dan warnanya masih hijau. Umumnya Edamame dijual dalam keadaan beku atau hijau segar karena akan langsung dikonsumsi.

Selain vitamin D, semua nutrisi sehat bisa kamu dapatkan dari Edamame. Dengan makan satu mangkok penuh kacang Edamame maka sudah dapat memenuhi 6 persen kebutuhan nutrisi harian kamu. Kacang jenis ini juga memenuhi sekitar 20 sampai 40 persen serat, zat besi, magnesium, protein, thiamin, folat, mangan, fosfor dan vitamin K.

Bagi wanita hamil disarankan untuk makan edamame yang tinggi akan folat. Edamame juga baik dikonsumsi oleh orang dewasa karena bisa mencegah serangan jantung. Edamame memiliki protein yang sangat lengkap. Edamame juga mengandung bahan kimia isoflavories yang mirip dengan estrogen. Manfaat Phytoestrogen ini untuk menurunkan kolesterol dan mencegah timbulnya efek samping yang diakibatkan menopause pada wanita.

Penyebab terjadinya kanker payudara, prostat dan rahim dikarenakan memiliki kadar estrogen yang terlalu tinggi. Dengan mengkonsumsi kacang edamame yang mengandung isoflavories bisa mencegah kanker akibat kelebihan estrogen.

Untuk makan edamame sebaiknya kacang ini disimpan terlebih dahulu dalam lemari es dan segara dikonsumsi dalam waktu dua hari. Kacang ini cukup direbus selama lima menit dan diberi taburan sedikit garam agar menambah rasanya. Edamame enaknya dimasukkan ke dalam sup atau salad dan juga bisa digunakan untuk mengganti kacang polong.

Baca juga

0 Response to "Manfaat Edamame, kacang gurih asal Jepang super sehat"

Posting Komentar