Manfaat Mongongo oil, minyak kecantikan super yang kalahkan khasiat kelapa

Dalam dunia barat sekarang ini lagi ngetrend yang namanya Mongongo oil. Minyak ini berkhasiat untuk kecantikan wajah dan di ekstrak dari kacang pohon manketti Schinziophyton rautanenii. Jenis pohon ini tumbuh subur di Afrika.

Di afrika terdapat berbagai macam suku di antaranya adalah suku San Bushmen Botswana dan Namibia utara yang menjadikan kacang tersebut sebagai makanan pokok sehari-hari. Ahli kecantikan sekaligus pendiri perusahaan kosmetik Dermovia yang bernama Anita Sun mengungkapkan bahwa Mongongo oil telah digunakan untk perawatan kulit selama ratusan tahun.

Dia juga menambahkan bahwa buah yang bentuknya mirip telur ini ternyata kaya akan nutrisi dan berguna sebagai emolien super yang berkhasiat untuk melindungi kulit dan rambut secara alami.

Kaya akan vitamin pelembap kulit
Orang-orang Afrika disana memanfaatkan mongongo oil untuk mencegah kulit kering pada musim dingin dan melembapkan serta membersihkannya. Penelitian menunjukkan bahwa kandungan vitamin E pada minyak Mongongo ini merupakan antioksidan penting yang dapat mengatasi penuaan dini dan mencegah kerusakan kulit. Selain itu, minyak mongongo kaya akan tembaga, seng dan kalsium.

Minyak mongongo juga kaya akan asam lemak tak jenuh ganda yang bisa bertahan lebih lama di kulit dibandingkan dengan asam lemak jenuh yang terdapat pada minyak kelapa dan minyak tak jenuh tunggal yang ditemukan pada minyak almond.

Asam lemak pada mongongo bisa memberikan perlindungan lalu lapisan emolien pada kulit bisa menghalangi agar kelembapan tidak bisa keluar dari pori-pori. Asam lemak ini berguna mempertahankan kelembapan agar menjaga kulit tetap bersinar.

Minyak mangongo mengandung asam linoleat yang bagus untuk meredakan peradangan kulit dan sangat ampuh dalam mengatasi ruam serta eksim. Dibandingkan dengan minyak kelapa, minyak mangongo lebih ringan sehingga tidak menyumbat lubang pori-pori.

Kaya akan khasiat untuk kecantikan rambut
Peter Lamas seorang ahli penata rambut mengatakan bahwa minyak mangongo sangat ampuh untuk perawatan rambut. Minyak ini mengandung antioksidan yang kuat, melindungi dari sinar matahari, dan kandungan mineralnya bisa memperkuat rambut serta kulit kepala anda. Minyak ini sangat bagus untuk pertumbuhan rambut karena mengandung asam lemak, protein dan nutrisi.

Bagi yang memiliki masalah ketombe dan rambut rusak bisa menggunakan mangongo oil tersebut. Sekarang ini saja minyak ini sudah digunakan sebagai bahan alami produk kecantikan. Hanya tinggal masalah waktu minyak mangongo masuk ke pasar indonesia.

Baca juga

0 Response to "Manfaat Mongongo oil, minyak kecantikan super yang kalahkan khasiat kelapa"

Posting Komentar