Manfaat sebenarnya dari saku kecil di celana jeans

Apa anda pernah memperhatikan kalau celana jeans memiliki saku yang cukup berbeda? Jika iya, biasanya terdapat dua saku depan dan dua saku belakang. Coba perhatikan di dalam saku depan sebelah kanan biasanya terdapat saku lebih kecil yang biasanya banyak orang yang menganggapnya sebagai tempat untuk menyimpan uang koin. Namun, alasan sesungguhnya diciptakan saku kecil tersebut bukan untuk menyimpan uang koin.

Pada situs yang dimiliki oleh Levi Strauss mengungkapkan saku tersebut merupakan salah satu dari beberapa bagian celana jeans yang sering dilupakan oleh orang-orang. Padahal saku kecil di sebelah kanan memiliki sebutan khusus yang bernama The Watch Pocket atau saku jam.

Pada awal dibuat celana jeans hanya terdapat empat saku yaitu dua saku di bagian belakang dan satu saku di bagian depan serta di dalamnya terdapat saku kecil yang disebut The Watch Pocket. Lalu kenapa saku kecil tersebut digunakan untuk menyimpan jam?

Dulu asal mula jeans adalah sebuah pakaian yang dibuat khusus untuk para buruh yang bekerja di pertambangan dan untuk cowboy. Para pekerja di pertambangan bisa bekerja secara maksimal karena pakaian jenis jeans tersebut kainnya sangat kuat, nyaman dipakai dan desainnya sangat menunjang pekerjaan mereka.

Nah, pemasangan saku jam ini merupakan salah satu cara agar para penambang bisa menyimpan jam mereka secara aman dan mudah diambil. Tentu saja jam jaman dulu memiliki bentuk bulat dan dilengkapi rantai serta sangat berbeda dengan bentuk jam jaman sekarang. Oleh sebab itu satu-satunya tempat aman untuk menyimpan jam adalah di saku khusus dalam jeans.

Seiring perkembangan zaman bentuk jam pun mengalami perubahan dan fungsi saku kecil dalam celana jeans berubah fungsinya dari saku buat menyimpan menjadi saku untuk menyimpan uang koin.

Baca juga

0 Response to "Manfaat sebenarnya dari saku kecil di celana jeans"

Posting Komentar