Manfaatkan waktu 1 jam di kantor untuk kembangkan dirimu

Dalam waktu 24 jam sehari, berapa jam yang kamu habiskan untuk mengembangkan diri kamu atau melakukan hobi favorit kamu? Sering kali karena padatnya jadwal yang dimiliki seseorang, ambisi dan keinginannya sendiri malah dilupakan sehingga hidupnya menjadi tidak menyenangkan bahkan sangat membosankan. Namun, ternyata ada cara mudah untuk mengembangkan diri dalam waktu satu jam di lingkungan tempat kerja kamu.

Dilansir Lifehacker bahwa Warren Buffet sendiri mengungkapkan jika cara sederhana ini sering dilakukannya dan terbukti sangat efektif. Bila anda selama ini memiliki kebiasaan bekerja lembur demi mendapatkan uang banyak, meningkatkan karir dan selalu ingin mendapatkan pujian di mata atasan anda maka sebaiknya pola ini harus diubah sepenuhnya.

Anda harus mulai berhenti melakukan hal tersebut dan mulai melakukan apa yang anda suka tapi itu bukan berarti anda harus berhenti kerja. Yang perlu anda lakukan adalah meluangkan waktu 60 menit saja untuk mengembangkan bakat dan minat yang anda miliki.

Bila anda suka bekerja sampai lembur maka usahakan berhenti untuk sementara dan gunakan waktu luang ini untuk melakukan keja sampingan, mempelajarai keterampilan baru dan mengerjakan proyek pribadi yang anda tunda sejak lama. Cara sederhana ini bisa menambah kebahagiaan hidup anda dan bisa menambah nilai resume yang anda punya.

Namun, ada satu hal yang perlu anda ingat yakni jangan bermalas-malasan ketika sedang memanfaatkan waktu untuk mengembangkan diri anda. Jika hal tersebut anda lakukan maka akan menimbulkan sifat malas-malasan yang tidak menguntungkan bagi anda sendiri.

Baca juga

0 Response to "Manfaatkan waktu 1 jam di kantor untuk kembangkan dirimu"

Posting Komentar