Masjid terapung di Bandung

Mulai tahun 2016 ini pembangunan masjid terapung di atas danau ini akan segera direalisasikan. Sarana ibadah umat muslim ini katanya akan dibangun dengan menggunakan konsep modern yang luasnya mencapai satu hektar ditambah banyak orang yang mengatakan kalau masjid terapung ini merupakan masjid fenomenal yang hanya ada di jawa barat.

Menurut Sekda Jabar Iwa Karniwa mengatakan kepada media bahwa pembangunan masjid terbesar di atas danau ini akan segera dilaksanakan.

Kabarnya saat ini Proyek Pemprov Jabar masih berjuang dengan masalah pembebasan lahan untuk dipergunakan dalam membangun masjid tersebut. Saat ini Pemprov Jabar sudah membebaskan lahan yang ada di kawasan Gede Bage meskipun masih 5 hektar dari 10 hektar lagi yang dibutuhkan untuk membuat danau. Menurut rencana danau tersebut nantinya akan bertambah luas karena difungsikan sebagai pengendali banjir, sumber air bersih. dan kolam retensi.

Untuk tahun ini pembangunan danau sebesar 5 hektar sudah selesai dan untuk masjidnya sudah mulai dibangun yang luasnya mencapai 100x100 meter persegi dan ini belum termasuk halaman dalamnya aja. Semua totalnya sekitar 1 hektare (masjid).

Pemprov Jabar sendiri sudah mengalokasikan dana sebesar Rp 120 miliar di dana APBD tahun 2015 kemarin untuk pembebasan lahan dan Rp 75 miliar nantinya digunakan untuk mulai pembangunan. Jadi total pembangunan lahan sekitar Rp 200 miliar lebih.

Untuk masjid sendiri sudah disiapkan dana sekitar Rp 90 miliar dan kontruksinya bisa dimulai awal tahun ini. Kalau tidak hambatan masjid ini akan rampung pada bulan desember 2016 mendatang. Lokasi masjid tersebut berada di dekat Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). 

Baca juga

0 Response to "Masjid terapung di Bandung "

Posting Komentar