Memang kebanyakan makan tomat bisa bikin perut mulas?

Sayuran yang tinggi akan kandungan lycopene adalah tomat. Lycopene ini adalah zat yang dibutuhkan oleh tubuh karena bisa bertindak sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas yang bisa merusak sel dalam tubuh. Tidak hanya itu saja manfaatnya. makan tomat setiap rutin mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang karena mengandung vitamin C yang sangat tinggi di dalam tomat.

Jika anda tidak suka makan tomat secara langsung maka anda bisa mengolah tomat dalam berbagai macam masakan atau juga bisa dibuat jus dan ditambahkan es agar rasanya semakin segar. Memang tomat baik untuk kesehatan tapi jangan terlalu makan tomat secara berlebihan karena memiliki efek sebaliknya.

Dilansir dari  boldsky.com bahwa penelitian yang dilakukan baru-baru ini mengungkapkan jika makan tomat terlalu banyak bisa menyebabkan perut mulas atau sakit perut.

Tomat adalah jenis sayuran yang memiliki rasa asam di dalamnya. Oleh karena itu jika mengkonsumsi tomat dalam jumlah tidak wajar atau terlalu banyak maka dampak negatifnya bisa membuat asam lambung naik dan membuat perut mulas serta berbagai macam ketidaknyamanan yang bisa anda rasakan nantinya. Selain tomat ternyata makan jeruk kebanyakan bisa bikin perut mulas juga. Itu sebabnya ada beberapa kasus orang yang makan jeruk terlalu banyak langsung menderita diare.

Selain makan tomat segar terlalu banyak, ternyata saus tomat juga kurang memberi manfaat bagi tubuh karena biasanya saus tomat mengandung bahan pengawet, pemanis dan pewarna buatan yang tidak baik untuk kesehatan tubuh anda.

Baca juga

0 Response to "Memang kebanyakan makan tomat bisa bikin perut mulas?"

Posting Komentar