Membuat kota tampak lebih artistik dengan cara urban sketching

Untuk mengabadikan sudut-sudut kota dengan mudah berbagai macam cara digunakan oleh banyak orang. Mulai dari cara latihan menggambar dalam waktu lama sampai dengan cara mudah dan cepat yakni mengabadikan dengan kamera. Meskipun hasil kamera sangat jelas dan hanya menggambarkan kondisi apa adanya tapi cara ini membuat orang dengan mudah mengingatnya serta kurang artistik. Lalu sekarang ini ada cara baru yang lagi populer yakni dengan cara urban sketching.

Urban sketching merupakan sebuah kegiatan atau hobi yang lagi ngetrend di kalangan masyarakat untuk membuat sketsa dari wilayah perkotaan. Memang untuk melakukan kegiatan ini yang perlu anda punyai adalah sebuah buku gambar atau sketsa serta perlengkapan alat untuk menggambar seperti pena, pensil dan alat mewarnai lainnya.

Masyarakat yang menyukai hobi urban sketching bisa bergabung dengan komunitas yang bernama Urban Sketchers. Untuk menemukan komunitas ini sudah sangat mudah karena sudah banyak cabang yang didirikan di kota besar di seluruh penjuru dunia. Bahkan hobi menggambar dengan cara urban sketching ini ternyata sudah ada di kota besar indonesia yang memiliki banyak sekali bangunan kuno dan bersejarah.


Komunitas urban sketchers juga memiliki website yang bisa anda akses melalui internet mengungkapkan tujuan didirikan komunitas ini adalah untuk mengajarkan orang-orang untuk meningkatkan perasaan artistik individu maupun kelompok, mengajarkan nilai pendidikan melalui tempat yang digambar, mempromosikan tempat tersebut dan menghubungkannya dengan masyarakat di seluruh dunia. Oleh karena itu, komunitas ini mengajak anda untuk mendokumentasikan dan memperkenalkan tempat-tempat yang anda gambar bersama dengan orang lain.

Baca juga

0 Response to "Membuat kota tampak lebih artistik dengan cara urban sketching"

Posting Komentar