Memperingati Imlek dengan cokelat berlapis emas

Pada budaya China selalu diikuti dengan warna emas karena warna ini merupakan tanda kesejahteraan dan kemakmuran. Warna emas juga sering dipasangkan dengan warna merah karena digunakan untuk merayakan hari besar cina atau imlek.

Nah, untuk memperingati hari yang istimewa tersebut ada sebuah perusahaan cokelat yang pada tahun ini akan membuat cokelat dengan varian khusus dilapisi dengan lembaran emas agar orang yang memakannya akan merasa lebih beruntung.

Perusahaan ternama KitKat memang berencana akan membuat varian khusus demi memperingati imlek atau tahun baru china. Cokelat batangan ini juga memakai bahan-bahan spesial di dalamnya dan sangat mewah, misalnya saja terdapat daun teh oolong phoening yang berasal dari Guandong di China ditambah daun mawar serta leci. Selain bahan mewah, perusahaan cokelat tersebut juga melapisinya dengan lembaran berlapis emas 24 karat.

Menurut informasi yang didapat bahwa cokelas berlapis emas hanya dijual terbatas yakni 88 cokelat dengan seri khusus. Harga cokelat ini adalah 88 dolar australia atau setara 850 ribu rupiah. Cokelat dengan seri khusus ini rencananya akan dijual pada tanggal 28 Januari 2016 mendatang i toko konsep KitKat Studio di Melbourne, Australia.

Setiap konsumen yang memberi cokelat seri khusus tersebut di toko ini akan dilengkapi dengan kotak berwarna merah dan emas serta diberi pita mera diatas kotak tersebut. Kenapa harga dan jumlah cokelat yang dijual memiliki angka sama?

Karena menurut kepercayaan pada kebudayaan china jumlah dan harga yang sama-sama berupa angka 88 ini ternyata memiliki arti spesial di dalamnya. Angka 8 memiliki arti kalau rejeki akan terus berputar dan merupakan tanda kemakmuran dan kesejahteraan.

Baca juga

0 Response to "Memperingati Imlek dengan cokelat berlapis emas "

Posting Komentar