Menelusuri jejak padang rumput bawah laut Taka Bonerate

Pasti pernah dengar tentang pisang epe dan coto? Kedua makanan ini berasal dari Makassar. Sayang sekali bila anda melewatkan beragam wisata alam populer yang ada disini. Selain pantai losari di makassar yang terkenal ternyata ada surga bagi para penyelam yang bernama Taman laut Taka Bonerate.

Hamparan Terumbu Karang di Bawah Laut Taka Bonerate
Taman laut indah ini letaknya berada di Kota Benteng, Kepulauan Selayar. Terumbu karang disini masih alami dan masih terjaga dengan baik. Apalagi terumbu karangnya berwarna warni sehingga sangat pas bagi penyelam untuk merasakan petualangan di bawah laut.

Saat diving para penyelam bisa berenang dengan sekawanan ikan, kura-kura dan penyu yang sedang berenang kesana kemari. Di taman laut ini terdapat berbagai jenis terumbu karang mulai dari barrier reef (terumbu karang penghalang), fringing reef (terumbu karang tepi), dan atoll (terumbu karang cincin). Selain ketiga jenis karang ini, anda masih bisa menikmati 261 jenis terumbu karang lainnya.



Padang Rumput Bawah Laut
Di taman laut ini anda bisa menyaksikan savana luas di dalam lautan. Taman laut disini agak berbeda dengan taman laut ditempat lain karena adanya padang rumput atau dikenal dengan padang lamun. Di dalam taman laut terdapat ratusan spesies ikan yang tinggal disini. Menikmati taman laut Taka Bonerate rasanya kurang lengkap kalau tidak diving atau menyelam di tempat ini.

Akses dan Lokasi Wisata
Bila anda pergi melalui jakarta menuju ke makassar maka ada harga promo dari maskapai Lion Air yang cukup terjangkau sekitar Rp 646.300,-. Setelah sampai di makassar, anda harus melanjutkan perjalanan ke selayar lewat jalur udara karena hanya membutuhkan waktu sekitar 50 menit sampai satu jam saja. Disini anda bisa menyewa pesawat terbang bernama Sabang Merauke Air Charter yang mampu menampung sampai 22 orang. Jadwal penerbangannya dua kali seminggu, pada hari selasa dan jumat jadi anda harus pergi di hari tersebut. Bila lewat udara sebaiknya anda membooking sudah jauh-jauh hari karena banyak wisatawan yang berebut untuk mendapatkan tiket pesawat ini.

Istirahat Sejenak di Tinabo Dive Resort
Setelah sampai di Taka Bonerate maka sempatkan untuk menginap di salah satu resort terbaik ini yang bernama Tinabo Dive Resort. Penginapan ini memiliki ruangan unik apalagi disini anda juga bisa menyewa peralatan untuk diving di taman laut disini dan juga penginapan ini sangat dekat dengan pantai sehingga anda dengan mudah menuju taman laut Taka Bonerate.

Baca juga

0 Response to "Menelusuri jejak padang rumput bawah laut Taka Bonerate"

Posting Komentar