Menganggur dalam waktu lama bisa bikin seseorang jadi pembohong

Menganggur dalam waktu lama memang merupakan hal yang tidak menyenangkan bagi semua orang. Pada kondisi seperti ini seseorang akan mulai kehilangan mencari pekerjaan dan putus asa. Kadang-kadang jika seseorang terlalu lama menganggur membuat pandangan terhadap orang lain yang memiliki pekerjaan menjadi iri dan sinis. Tapi tahukah anda kalau rasa iri dan sinis ternyata bisa membuat seseorang menjadi pembohong.

Menurut berita Daily Mail, sebuah penelitian dari empat universitas mengungkapkan kalau menganggur dalam waktu lama bisa bikin seseorang menjadi pembohong terutama dalam hal membuat resume mereka.

Orang yang suka membandingkan tentang usaha yang dilakukannya dengan kesuksesan orang lain atau temannya bisa mendorong seseorang untuk melakukan kebohongan entah itu dengan cara membesar-besarkan kenyataan atau menceritakan tentang hal yang sebenarnya tidak pernah dia lakukan.

Selain terlalu lama menganggur dan sulitnya mencari pekerjaan biasanya menyebabkan orang jadi tidak jujur terutama dalam hal menuliskan pengalaman kerjanya. Orang yang pernah magang dan benar-benar bekerja biasanya akan menunjukkan kejujuran mereka terhadap resume yang ditulisnya.

Menurut penelitian kalau orang yang mendaftar magang untuk pertama kalinya biasanya tanda-tanda iri dalam diri mereka masih belum muncul sehingga mereka benar-benar jujur dalam melakukan resume yang dibuat. Namun, berbeda dengan orang yang secara mati-matian melamar pekerjaan dan belum diterima dalam waktu lama bisa menimbulkan perasaan tertekan dan akhirnya memicunya agar menjadi seorang pembohong dalam mencari pekerjaan.

Baca 7 Hal yang harus diketahui sebelum membuat resolusi tahun baru dan 11 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

0 Response to "Menganggur dalam waktu lama bisa bikin seseorang jadi pembohong"

Posting Komentar