Menjelajah Montecristo, pulau kecil dengan segudang misteri

Apa anda pernah membaca novel yang berjudul The Count of Monte Cristo yang ditulis oleh Alexandre Dumas? Tempat yang bernama Monte Cristo di novel tersebut ternyata bukan tempat fiktif belaka melainkan benar-benar ada di dunia nyata. 

Montecristo memang ada secara nyata dan penulis Dumas sangat tertarik dengan tempat ini karena menyimpan berbagai misteri yang belum terpecahkan sampai sekarang. Wilayah Monte Carlo sendiri adalah sebuah pulau kecil yang berlokasi di sebelah barat Italia.

Pulau kecil ini memang merupakan wilayah cagar alam yang dibuka untuk umum tapi para pengunjungnya dibatasi. Hanya seribu orang atau wisatawan yang boleh mengunjungi tempat misterius ini. Bahkan bila anda ingin berlibur kesini harus mengantri selama tiga tahun.


Alasan kenapa pulau ini dibatasi pengunjungnya karena kondisi alamnya yang tidak bersahabat. Namun, menurut kabar yang beredar bahwa pulau Montecristo ini menyimpan harta karun. Menurut sejarah, tempat ini merupakan wilayah persembunyian bagi perompak bajak laut terkenal yang bernama Oruc Reis atau yang biasa dikenal sebagai Barbarossa yang artinya si janggut merah. Pada masa itu tempat ini selalu disinggahi oleh Barbarossa untuk menyimpan hasil rampokannya.

Sebelumnya pulau ini tidak sepenuhnya kosong karena pada abad ke tujuh terdapat sebuah kapel yang dibangun di pulau tersebut. Namun, berita tentang kemakmuran yang dimiliki oleh biara St Mamilian ini tersebar ke seluruh wilayah pulau pada abad ke-13.

Pulau ini memang sudah terkenal sejak dulu bahkan bangsa yunani memberi nama Oglasa atau Ocrasia. Namun, popularitas pulau tersebut baru meningkat ketika ada rumor harta karun yang tersembunyi di pulau tersebut melalui novel yang ditulis oleh Dumas.

Sampai saat ini harta karun di pulau Montecristo masih tersembunyi dan kabarnya belum ada yang menemukannya tapi satu hal yang pasti kalau pulau ini masih menyimpan berbagai macam misteri di dalamnya.

Baca juga

0 Response to "Menjelajah Montecristo, pulau kecil dengan segudang misteri"

Posting Komentar