Negara ini paling menyenangkan bagi wanita

US News melakukan sebuah survey yang menempatkan denmark sebagai negara terbaik yang di tinggali oleh para wanita. Hasil ini diungkapkan oleh sebagian dari tujuh ribu wanita yang mengikuti seangkaian survey pada tahun 2016 yang tujuannya menentukan peringkat negara terbaik.

BAV Consulting dan the Wharton School of the University of Pennsylvania melakukan semua survei ini untuk mendapatkan persepsi global mengenai berbagai negara yang ada di dunia ini. Dari survei tersebut mereka menyimpulkan ada lima negara terbaik untuk ditinggali para wanita seperti Kanada, Swedia, Australia, Belanda dan Denmark.

Sedangkan negara yang paling berbahaya bagi wanita untuk tinggal berada di negara pakistan dan aljazair. Hasil tersebut diperoleh dari menggabungkan lima hal yang dinilai dari sebuah negara yakni kesetaraan gender, HAM, keamanan, kebebasan dan kesetaraan pendapatan.

Alasan kenapa penilaian terhadap Denmark sangat tinggi karena negara tersebut memiliki kebijakan yang murah hati bagi masyarakat yang tinggal disana. Semua biaya kesehatan dan pendidikan di negara Denmark semuanya digratiskan bagi seluruh warganya tanpa pilih-pilih. Ditambah lagi Denmark merupakan salah satu negara yang menjamin kesetaraan gender di tempat kerja dan berbagai macam izin untuk mengurus anak.

Dalam survei tersebut negara indonesia menempati peringkat ke lima puluh dan masih kalah jauh dibandingkan dengan negara tetangga misalnya saja Malaysia (peringkat 35), Thailand (peringkat 36), Singapura (peringkat 18), Filipina (peringkat 41) dan Vietnam (peringkat 43).

Baca juga

0 Response to "Negara ini paling menyenangkan bagi wanita"

Posting Komentar