Origami jadi tren hobi terbaru di tahun 2016

Dalam beberapa tahun terakhir ada beberapa hobi yang sedang menjadi tren dan digemari oleh orang dewasa. Beberapa hobi yang lagi digandrungi oleh orang dewasa adalah mewarnai dan membuat sketsa gambar yang ternyata cukup populer di kalangan masyarakat karena mudah untuk dilakukan dan mendapat banyak manfaat. Selain kedua hobi tadi ternyata ada satu lagi hobi terbaru yang bakal ngetrend di tahun 2016 ini.

Hobi baru tersebut adalah membuat origami. Origamin sendiri merupakan permainan dari kertas yang berasal dari negeri sakura atau jepang yang tercipta pertama kali pada abad ke 17. Kata origami memiliki arti yakni kata ori artinya melipat dan kami artinya kertas, jadi kalau digabungkan menjadi orikami yang berarti melipat kertas tapi orang lebih cenderung menyebutnya origami. Origami punya konsep yang mudah untuk dipahami karena kita disuruh untuk membuat benda tiga dimensi dengan menggunakan kertas.

Berdasarkan info the Telegraph bahwa salah satu wakil dari British Origami Society yang bernama Nick Robinson mengatakan kalau kegiatan ini adalah sebuah hal yang meditatif. Artinya adalah ketika seseorang melipat kertas atau mulai bermain origami maka dia akan melupakan dunianya sejenak karena berkonsentrasi pada jari dan kertas yang ada dihadapannya.

Saat ini hobi ini sudah digemari oleh orang dewasa. Alasan mereka melakukan seni origami karena mengisi waktu luang dan membuat dekorasi dari kertas supaya bisa dipasang untuk menghiasi rumah. Bagi para seniman, teknik melipat dalam origami sering digunakan untuk membuat karya seni baik dalam bentuk biasa maupun luar biasa atau berukuran sangat besar.

Kepopuleran membuat origami pada tahun 2016 ini diperkirakan akan terus meningkat karena banyak orang yang sekarang ini sedang mencari hobi yang murah, mudah dilakukan dimana saja dan bisa memberikan ketenangan bagi yang melakukannya. Saat ini di negara inggris tampaknya origami sudah punya banyak peminat karena kegiatan melipat kertas ini disatukan dengan kegiatan mewarnai. Untuk di indonesia sepertinya hanya tinggal menunggu waktu saja sebelum hobi ini menyebar luas di semua kalangan masyarakat.

Baca juga

0 Response to "Origami jadi tren hobi terbaru di tahun 2016"

Posting Komentar