Penemu dari Jepang buat bonsai futuristik yang bisa mengambang di udara

Penemuan baru dan surganya inovasi bisa ditemukan di Jepang. Masyarakat di negeri sakura tersebut memiliki otak jenius sehingga dapat menciptakan suatu kreasi unik. Bahkan tanaman bonsai yang terkesan biasa-biasa saja bisa disulap menjadi tanaman hias yang bernuansa futuristik.

Melansir dari Bored Panda, beberapa penemu di jepang menciptakan tanaman hias bonsai yang dapat melayang di udara. Para desainer di The Hoshinchu Team menghasilkan pemikiran untuk membuat tanaman ini berbeda dan unik dari kebanyakan tanaman hias lainnya.

Para penemu disana menamakan bonsai ini sebagai Air Bonsai atau Bonsai udara. Untuk mewujudkan air bonsai para desainer di The Hoshinchu Team menggunakan teknologi canggih yang tersedia. Untuk menciptakan air bonsai dibutuhkan dua hal yaitu energy base dan little star.

Little star merupakan gumpalan berbentuk bulat yang menjadi tempat bonsai untuk tumbuh. Sedangkan Energy Base yang bentuknya mirip dengan pot tapi menggunakan dari porselen Jepang. Alasan air bonsai bisa mengambang di udara karena adanya daya tolak magnet.

Kedua bagian bonsai ini ditanami magnet berkutub sama jadi ketika keduanya didekatkan magnet di dalam bagian tersebut saling tolak menolak. The Hoshinchu Team mengatakan di situs Kickstarter bahwa tempat untuk bonsai tersebut ternyata bisa dipasangi berbagai jenis tanaman apapun. Jadi pembeli bisa menanam apa saja di tempat Air Bonsai. Sekarang ini para peneliti tersebut sedang menggalang dana untuk mengembangkan air bonsai tersebut. Untuk bisa memproduksi Air bonsai mereka membutuhkan sedikitnya dana sekitar USD 80.000.

Baca juga

0 Response to "Penemu dari Jepang buat bonsai futuristik yang bisa mengambang di udara"

Posting Komentar