Peristiwa Ilmiah Teraneh Sepanjang 2015

Sepanjang tahun 2015 selalu ada beberapa hal aneh yang terjadi di seluruh dunia. Di bawah adalah beberapa peristiwa yang bisa dibilang aneh dan menakjubkan sepanjang tahun 2015 lalu.

Air darah
Di musim gugur lalu masyarakat yang tinggal di beberapa desa di barat laut spanyol menjadi cemas pasalnya air mancur yang ada di kota tiba-tiba berubah menjadi warna merah darah. Namun, air yang berubah warna ini bukanlah karena sihir atau kutukan melainkan karena hasil dari proses alam.

Pada September 2015 sebuah studi melaporkan bahwa air darah yang ditemukan di spanyol disebabkan oleh ganggang air tawar mikroskopis Haematococcus pluvialis sedang mengalami stres dan menghasilkan pigmen berwarna merah.

Ganggang tersebut biasanya hidup di belahan lain dunia ini tapi kejadian sungguh langka karena bisa muncul di barat laut spanyol. Sampai sekarang para peneliti berupaya menemukan cara ganggang tersebut bisa sampai muncul di air mancur lokal tersebut.

Parasit mengejutkan
Seorang pria berasal dari kolombia mengidap tumor paru-paru dengan cara pertumbuhan yang tidak biasa malah ini sangat langka. Dalam tubuhnya ditemukan cacing pita yang mengandung sel kanker dan menyebar ke seluruh sel tubuhnya sehingga akhirnya membunuhnya.

Ini adalah laporan pertama tentang seseorang yang meninggal karena sel kanker berkembang menjadi sebuah parasit mematikan. Pria itu juga ternyata mengidap penyakit hiv positif yang melemahkan sistem kekebalan tubuh sehingga sel kanker bersifat parasit bisa tumbuh bebas dan tidak terkendali di dalam tubuhnya.

Percobaan bau badan
Baru-baru ada seorang pria yang mengatakan kepada publik jika dirinya tidak mandi selama 12 tahun. Dia tidak mandi selama itu karena memiliki sebuah tujuan. Pria ini bukan orang gila malah seorang ahli kimia yang sedang melakukan percobaan kalau manusia itu tidak perlu mandi supaya sehat. Alasannya pun bila seseorang mandi maka hal ini menyebabkan terkupasnya kulit bakteri yang menguntungkan yang menjaga bakteri penyebab bau badan menjauh. Selain tidak mandi, dia juga tengah mengembangkan body spray yang mengandung bakteri yang bisa menjauhkan kita dari bau badan.

Masalah kotoran berwarna
Pada malam hallowen tahun 2015 lalu, Burger King meluncurkan menu baru yakni roti bun Whopper warna hitam. Awalnya roti bun merupakan cara aneh dan menyenangkan untuk merayakan hari hallowen. Namun, setelah dicerna malah menghasilkan kotoran berwarna hijau. Setelah diteliti lebih lanjut ternyata roti bun ini kebanyakan diberi perwarna sehingga usus tidak mampu menyerap semua pewarna tersebut dan akhirnya menghasilkan kotoran berwarna aneh.

Kuku Jari Terpanjang di Dunia
Pada tahun 2015 banyak sekali rekor dunia yang terpecahkan. Salah satu rekor paling aneh dalam sejarah adalah kuku terpanjang di dunia. Seorang pria asal india berhasil memecahkan rekor dunia karena tidak pernah memotong kukunya sejak tahun 1952 lalu. Dalam 62 tahun terakhir pria bernama Shridhar Chillal ini berhasil memecahkan rekor dunia karena memiliki kuku sepanjang 9 meter.

Baca 5 nutrisi tidak terduga dari ikan lele dan 11 Manfaat Buah Kiwi untuk Kesehatan

0 Response to "Peristiwa Ilmiah Teraneh Sepanjang 2015"

Posting Komentar