Perusahaan Ini Rela Menjalankan Kereta Demi Satu Penumpang

Di Jepang salah satu operator kereta api yang bernama Japan Railway (JR) ini sebenarnya sudah memutuskan untuk menghentikan layanannya atau berhenti mengoperasikan kereta api tersebut yang beroperasi di stasiun Kami-Shirataki. Alasannya karena lokasi stasiun yang berada di pulau Hokkaido itu sangat terpencil dan hampir tidak ada penumpang sama sekali.

Bahkan kereta barang pun yang biasanya melewati rute ini sudah jarang ada yang melintas sehingga membuat jalur yang melewati stasiun kami-shirataki sepenuhnya mati total. Dan seandainya Japan Railway tetap mengoperasikan kereta api melalui jalur tersebut maka hanya kerugian yang didapatkan.

Namun, pihak pengelola JR ternyata berubah pikiran dan terus mengoperasikan kereta di jalur tersebut meskipun tetap merugi.

Penyebabnya adalah ada satu gadis SMA yang naik kereta hampir setiap hari di jalur tersebut. Seandainya JR menghentikan operasi di jalur tersebut maka gadis SMA tersebut tidak akan bisa pergi ke sekolah karena satu-satunya transportasi yang ada disana cuma ada kereta api.

Gadis yang tidak disebut namanya ini katanya akan lulus pada tanggal 26 Maret 2016 mendatang. Hingga saat itu tiba Japan Railways akan terus beroperasi demi mengantarkan gadis tersebut ke sekolah. Jadwal beroperasi kereta api berdasarkan sesuai jadwal berangkat dan pulang si gadis setiap hari. Setelah gadis itu lulus maka layanan kereta api JR akan dihentikan sepenuhnya.

Baca juga

0 Response to "Perusahaan Ini Rela Menjalankan Kereta Demi Satu Penumpang"

Posting Komentar