Petani Australia ini melawan erosi tanah dengan seni yang menakjubkan

Kebakaran hebat yang terjadi berkali-kali pada lahan miliknya dan membuat seluruh tanamannya habis terbakar membuat seorang petani yang bernama Brian Fishcer ini tidak patah semangat. Gara-gara kebakaran itu membuat tanah miliknya menjadi gersang, tandus dan parahnya termakan erosi.

Demi mengatasi hal tersebut maka petani yang berasal dari Australia Selatan ini memiliki ide cemerlang dan unik. Untuk menahan erosi yang terjadi di lahan miliknya dia membuat pola yang cukup unik yang bikin orang terpukau sekaligus takjub.

Melansir dari Amusing Planet bahwa Brian mulai menanam semak-semak dalam sebuah pola atau bentuk yang cukup unik untuk melawan erosi tanah yang mungkin terjadi karena hembusan angin. Dengan semak berbentuk unik yang dibuatnya, Brian yakin tidak akan ada masalah erosi kemanapun angin bertiup yang terjadi di wilayah pertaniannya.


Brian mengatakan kalau dia membutuhkan waktu berhari-hari untuk menanam semak dengan bentuk unik. Dia juga berharap bahwa usaha yang dilakukannya kali ini bisa menjaga 15 centimeter lapisan atas dari tanah hingga tanah tersebut menjadi hijau kembali.

Teknik menanam semak ini merupakan warisan ayahnya yang juga pernah melakukan teknik tersebut pada tahun 1944 ketika terjadi bencana kekeringan yang hebat di masa itu. Para petani di Australia sudah sering mengalami kebakaran dan cuaca panas, jadi ini adalah masalah umum yang terjadi pada setiap tahunnya. Cara unik miliki Brian Fischer ini merupakan cara yang tepat dalam mengatasi erosi.

Baca juga

0 Response to "Petani Australia ini melawan erosi tanah dengan seni yang menakjubkan"

Posting Komentar