Pria tertua di dunia ini wafat di usia 112 tahun

Kemarin Yasutaro Koide yang merupakan pria tertua di dunia itu meninggal dunia pada usianya yang ke 112 tahun. Pria kelahiran negara jepang ini wafat dikarenakan penyakit jantung kronis.

Yasutaro memberitahukan rahasia panjang umurnya kepada masyarakat bahwa semasa hidupnya dia tidak pernah merokok, minum alkohol dan tidak melakukan hal-hal yang berlebihan semasa hidupnya.

Dilansir dari Daily Mail bahwa pada hari selasa kemarin pada tanggal 20 januari 2016, pria yang lahir pada 13 Maret 1903 meninggal dunia sebelum merayakan ulang tahunnya ke 113 yang hanya tinggal dua bulan lagi.

Kelahiran Koide merupakan hari dimana Wright bersaudara membuat sejarah dengan menciptakan pesawat terbang dan melakukan penerbangan untuk pertama kalinya di Kitty Hawk, North Carolina, Amerika Serikat. Di tahun itujuga menjadi sejarah dimana Jepang dan Rusia berselisih soal Manchuria sehingga memicu perang antara jepang dengan Rusia pada tahun 1904.

Semasa hidupnya koide berprofesi sebagai penjahit dan pada agustus lalu Guinness World Records menyatakan bahwa koide dinyatakan sebagai manusia tertua di dunia.

Pria yang makanan kesukaannya adalah roti ini ternyata memiliki tujuh anak,sembilan cucu dan empat cicit.Kementerian Kesehatan, Tenaga Kerja, dan Kesejahteraan Jepang juga mengumumkan bahwa Yasutaro Koide wafat di rumah sakit Nagoya Jepang.

Kini gelar manusia tertua di dunia dipegang oleh Masamitsu Yoshida yang berusia 111 tahun. Yoshida lahir di tokyo pada tanggal 30 mei 1904. Menurut data statistik jepang bahwa negaranya memiliki 61 ribu warga yang rata-rata memiliki usia diatas 100 tahun.

Baca juga

0 Response to "Pria tertua di dunia ini wafat di usia 112 tahun"

Posting Komentar