Remaja 18 tahun ini membuat gaun bercahaya seperti dalam dongeng

Meskipun usianya baru menginjak 18 tahun tapi gadis bernama Angela Clayton ini berhasil membuat gaun bercahaya seperti dalam dongeng yang sering kita lihat di televisi.

Profesi Angela sebenarnya adalah seorang desainer kostum yang berasal dari Long Island, New York. Ketika di usia 14 tahun Angela pertama kalinya mengenal cara jahit menjahit dan ditekuninya bidang tersebut sampai sekarang.

Angela mengungkapkan kalau di umur 14 tahun dia berhasil membuat seragam sekolah berdasarkan konsep dari anime. Untuk membuat kostum ini saya membutuhkan waktu sekitar 2 bulan dan hasilnya memuaskan.

Awal membuat seragam sekolah dari anime sebenarnya bermula dari kesukaan dia akan budaya cosplay. Untuk membeli kostum cosplay dana yang dimiliki angela kurang memadai sehingga dia memutuskan untuk membuat kostumnya sendiri.



Angela juga menambahkan kalau dia bisa membuat sendiri kostum anime pasti terasa mudah dan hebat karena buatan sendiri. Namun, kenyataannya Angela membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk membuat kostum pertamanya tetapi dia sangat menikmati proses pembuatannya mulai dari memilih desain yang tepat sampai proses penjahitannya. Setelah berhasil membuat kostum pertamanya dia tidak berhenti di situ saja, Angela memiliki banyak ide untuk membuat kostum-kostum lainnya.

Memang awalnya semua kostum buatannya berdasarkan dari anime dan film animasi tapi sekarang Angela sudah meninggalkan hobi cosplaynya dan beralih menciptakan desainnya sendiri. Dia pernah punya pengalaman membuat sebuah kostum selama 250 jam dengan menggunakan 11 meter kain.

Gaun buatan Angela Clayton memang selalu penuh detail cantik. Misalnya saja gaun berwarna biru yang meniru Elsa dari film frozen atau gaun berwarna putih dengan rok mengembang yang dihiasi dengan lampu-lampu menyala membuatnya terlihat seperti dongeng.

Angela sangat berharap kalau hobi yang ditekuninya kini bisa menjadi karir yang cemerlang di masa depan nanti. Suatu saat nanti dia juga ingin gaun yang dibikinnya bisa tampil di teater atau film. Angela memang hobi dalam membuat kostum apalagi ide yang dimilikinya selalu hidup dan unik.

Baca juga

0 Response to "Remaja 18 tahun ini membuat gaun bercahaya seperti dalam dongeng"

Posting Komentar