Ribuan wanita berbondong-bondong naik kereta tanpa celana

Hari ini tanggal 17 januari 2016 merupakan hari naik kereta tanpa celana. Peringatan yang setiap tahun dilakukan ini ternyata asalnya bermula dari New York, Amerika Serikat.

Ini bermula dari sebuah kelompok yang menamakan diri mereka Improv Everywhere yang memulai gagasan nyleneh ini. Sebutan untuk kelompok ini adalah Keusilan yang mengakibatkan kekacauan dan kegembiraan di ruang publik.

Maka dari itulah hari ini dipengati sebagai hari bagi kaum hawa memakai baju lengkap tapi hanya bercelana dalam saja di kota New York.

Dalam situsnya Improv Everywhere yang dibuat beberapa tahun silam ini mengungkapkan bahwa ide di balik tanpa memakai celana ini sederhana. Untuk memperingati hari tanpa celana, para anggotanya naik kereta secara acak di sejumlah stasiun berbeda di tengah musim dingin tanpa celana. Mereka semua tetap memakai pakaian lengkap musim dingin seperti syal, topi, jaket, mantel, sarung tangan dan sebagainya untuk membuat tubuh hangat tapi tanpa pakaian celana.

Awal aksi pertama yang dilakukan oleh kelompok Improv Everywhere dimulai pada tahun 2002 yang saat itu hanya ada tujuh anggotan yang melakukan ide gila tersebut. Namun kini seiringnya berjalan waktu ternyata semakin banyak orang yang ikut gagasan unik tersebut.

Dan pada tahun 2016 ini anggota Improv Everywhere sudah mencapai 60 ribu orang yang tersebar di 60 kota di 25 negara. Pada tanggal 11 januari kemarin sudah tercatat lebih dari 4000 orang naik kereta tanpa celana. Bahkan di negara tirai bambu china banyak kaum hawa yang mengikuti hari tersebut. Mereka semuanya terlihat memakai baju lengkap musim dingin tanpa celana di tengah musim dingin yang suhunya mencapai  minus tujuh derajat Celcius.

Baca juga

0 Response to "Ribuan wanita berbondong-bondong naik kereta tanpa celana"

Posting Komentar