Saking detailnya pembuatannya, boneka Rusia ini sampai bikin ngeri

Seorang pengrajin boneka bernama Michael Zajkov yang berasal dari Moskow ini memiliki bakat yang luar biasa dan membuat publik berdecak terkagum karena telah menciptakan boneka dengan sebegitu detailnya sehingga terkesan sangat mengagumkan.

Zajkov membuat boneka yang bukan sembarang boneka karena sangat detail sehingga beberapa orang merasa ngeri ketika melihat boneka buatan Zajkov ini. Boneka-boneka ini seakan-akan memiliki nyawa dan bisa hidup kapan saja ketika orang tidak melihatnya.

Dilansir dari DailyMail Bahwa dulu awalnya Zajkov belajar seni patung di Kuban State University, Rusia selatan. Setelah lulus di universitas, Zajkov langsung belajar mengenai pembuatan baju boneka dari seorang desainer bernama Irina Kuzyomina. Setelah itu dia memutuskan untuk bekerja di teater boneka sambil mengasah kemampuannya sebagai pengrajin boneka. Pada tahun 2010 lalu akhirnya Zajkov berhasil menyelesaikan boneka pertamanya.



Zajkov mengatakan kalau dalam membuat boneka terinspirasi dari pengrajin boneka ternama Laura Scattolini (Italia) dan Anne Mitrani (Prancis). Kerajinan boneka yang dibuat oleh Zajkov menggunakan bahan polymer clay.

Model boneka yang dibuatnya sangat berkualitas karena sebagian besar tubuhnya di impor langsung dari beberapa negara tetangga. Misalnya saja untuk mata boneka dibuat dari kaca tersebut dipesan langsung dari Jerman, lalu untuk rambutnya didatangkan dari negara prancis. Tapi pakaiannya dibuat dari kemampuannya menjahit. Dia membuat desain model pakaiannya mirip dengan gaya busana Eropa pada abad ke 20.

Di kalangan pecinta seni Moskow, nama Zajkov sebenarnya sudah tidak asing lagi bahkan cukup dikenal sejak memamerkan karyanya di Art Dolls 2013. Para pengunjung sangat takjub dengan boneka buatannya yang diberi nama Anastasia, Antonina, Zoe, Nina dan Xenia yang dipamerkan.

Namun karya-karya Zajkov mendapatkan apresiasi yang luar biasa dari penggemar seni karena telah mengunggah video cara pembuatan bonekanya yang begitu mendetail. Di instagramnya Zajkov memiliki kurang lebih seratus ribu pengikut yang selalu menantikan boneka baru ciptaannya.

Baca juga

0 Response to "Saking detailnya pembuatannya, boneka Rusia ini sampai bikin ngeri"

Posting Komentar