Selepas tsunami, banyak sopir taksi di Jepang menerima penumpang hantu

Di Daerah Ishinomaki, Prefektur Miyagi, Jepang, telah luluh lantak oleh gempa dan tsunami yang terjadi di area tersebut pada awal musim panas 2011. Setelah bertahun-tahun kemudian yang tersisa hanyalah sebuah kenangan buruk dan sebuah kisah misteri yang melibatkan sopir taksi yang kata mereka pernah menerima penumpang gaib atau hantu.

Mahasiswa pascasarjana bidang sosiologi yang bernama Yuka Kudo dari Universitas Tohoku Gakuin menjadi sangat tertarik akan pengakuan sopir taksi yang pernah mengangkut hantu dan cerita ini dijadikan sebagai topik penelitiannya.

Salah satu pengakuan sopir taksi yang menarik perhatiannya adalah di stasiun Ishinomaki. Sopir taksi yang mangkal disitu mengatakan bahwa sekitar dua tahun yang lalu ada sesosok wanita mengenakan jubah minta diantarkan ke Minamihama.

Sang sopir taksi yang agak curiga terhadap wanita berjubah tersebut mengatakan bahwa tempat yang dituju telah kosong dan hancur akibat tsunami. Wanita itu malah menjawab "Apakah saya telah mati?"

Sang sopir yang terkejut akan perkataan wanita tersebut langsung menoleh ke arah belakang dan tiba-tiba saja wanita tersebut telah menghilang begitu saja tanpa meninggalkan jejak.

Setidaknya ada sekitar tujuh orang supir di daerah tersebut yang mengaku pernah mengalami pengalaman bertemu dengan hantu. Mereka yakin kalau wanita yang naik taksi mereka itu adalah hantu dari korban tsunami pada tahun 2011 lalu.

Karena kejadian tersebut selalu terjadi di Miyagi maka para sopir tidak lagi ketakutan bahkan biasa saja dan berusaha untuk menghargai tamu hantu yang singgah di taksi mereka. Mereka sudah sepantasnya mendapat kehormatan karena tidak mendapatkan ketenangan akibat tidak bisa bertemu dengan anggota keluarganya akibat bencana.

Kudo menyatakan kalau penelitian yang dilakukan ini hanya fokus pada respon warga dalam menanggapi kejadian supranatural. Kudo juga sangat terkesan dengan sifat yang dimiliki oleh para sopir taksi karena baik dalam memperlakukan arwah.

Baca juga

0 Response to "Selepas tsunami, banyak sopir taksi di Jepang menerima penumpang hantu"

Posting Komentar