Selfie ternyata bisa bikin wajahmu lebih tua 7 tahun

Selfie atau dikenal dengan swafoto merupakan salah satu kegiatan kekinian yang dilakukan oleh banyak orang terutama wanita. Pada masa kini selfie selalu dilakukan dimana saja dan kapanpun demi tujuan untuk dokumentasi pribadi atau disebarkan melalui jejaring sosial seperti facebook dan instagram. Namun, ada satu masalah besar yang selalu terjadi ketika selfie yakni masalah hasil kualitas foto selfie yang buruk.

Seorang dokter bedah plastik yang berasal dari london menyebutkan bahwa buruknya hasil selfie ini membuat sebagian orang untuk melakukan operasi plastik. Dokter yang dikenal bernama Dr. Rajiv Grove saat diwawancara oleh the Telegraph mengatakan bahwa sekitar 17 persen pasiennya beralasan melakukan operasi plastik karena memiliki kebiasaan selfie.

Dari hasil foto selfie ternyata bagi orang yang melakukannya tidak memuaskan dan melihat dirinya kurang sempurna sehingga mendorong mereka untuk melakukan operasi plastik. Dr. Gover juga mengungkapkan kalau kebiasaan berfoto atau selfie ini memang membuat wajah seseorang menjadi lebih besar dari sebenarnya.

Apalagi banyak orang yang mengambil foto dari sudut bawah bisa membuat kulit di sekitar leher dan dagu tampak terlihat lebih gemuk. Bahkan dia menambahkan bahwa mengambil foto secara selfie terus-terusan bisa membuat wajah seseorang tampak terlihat lebih tua tujuh tahun terutama orang yang berusia 40 tahun keatas.

Agar selfie yang dilakukan terlihat lebih baik maka Dr. Gover menyarankan untuk mengambil foto diusahakan dalam posisi yang lebih tinggi dan jaraknya cukup jauh. Namun, ada baiknya untuk mengambil foto sendiri dengan cara meminta bantuan teman atau orang lain untuk memotretnya agar hasilnya jauh lebih baik.

Baca juga

0 Response to "Selfie ternyata bisa bikin wajahmu lebih tua 7 tahun"

Posting Komentar