Sering lupa? Ini 5 kebiasaan yang bisa bantu kuatkan ingatan

Banyak manfaat kehidupan yang bisa didapatkan bila kita memiliki ingatan yang kuat. Hal ini sering juga berhubungan dengan kinerja sehari-hari dan kemampuan akademis yang lebih baik. Untuk mendapatkan ingatan kuat sebenarnya tidak terlalu sulit.

Caranya tidak pakai ribet karena sudah cukup menerapkan beberapa kebiasaan sederhana maka otak anda bisa meningkatkan kemampuan untuk mengingat. Dilansir dari thehealthsite.com bahwa beberapa kebiasaan sederhana berikut ini bisa membantu memperkuat ingatan anda.

Berjalan setiap hari
Sudah dibuktikan secara ilmiah bahwa dengan berjalan kaki setiap hari memberikan berbagai macam kesehatan serta meningkatkan kemampuan mengingat. Bila anda ingin memberikan manfaat sehat bagi otak maka mulai detik ini biasakan untuk berjalan setiap hari selama minimal 30 menit. Supaya tidak bosan saat berjalan santai anda bisa berjalan sambil mendengarkan lagu kesukaan anda.

Mengonsumsi teh chamomile
Zat apigenin dapat ditemukan pada chamomile yang berkhasiat meningkatkan generasi sel neuron dan memperkuat hubungan antara sel-sel otak. Oleh sebab itu, minum teh chamomile bisa membantu kemampuan dalam belajar dan meningkatkan kinerja memori pada setiap individu. Disarankan untuk minum teh chamomile dua kali sehari.

Mengonsumsi paprika merah
Paprika merah tidak jauh beda manfaatnya dengan teh chamomile. Paprika juga memiliki zat apigenin di dalamnya yang bisa meningkatkan kemampuan ingatan anda. Tidak hanya itu saja manfaat paprika merah. Sayuran ini mampu menurunkan resiko alzheimer. Ada juga sayuran lain seperti peterseli yang manfaatnya sama dengan paprika merah.

Mengonsumsi sayuran hijau tua
Kabar baik buat anda bila suka mengonsumsi sayuran hijau tua. Hal ini karena peneliti dari Amerika Serikat berhasil menemukan manfaat sayuran hijau tua untuk membantu menguatkan ingatan. Sayuran hijau tua itu bermacam-macam mulai dari kangkung, bayam, sawi dan lainnya bisa mengasah kemampuan kognitif dan mental anda. Selain itu, manfaat sayuran hijau tua yang lain adalah menurunkan resiko demensia.

Tidur teratur selama 8 jam
Sebuah studi yang berasal dari Brigham mengungkapkan bahwa tidur nyenyak pada malam hari bisa meningkatkan berbagai jenis kenangan. Dalam penelitian tersebut menemukan bahwa orang bisa menyesuaikan nama dan gambar secara akurat setelah tidur nyenyak selama 8 jam. Ini berarti tidur selama 8 jam dapat meningkatkan kualitas ingatan seseorang.

Baca juga

0 Response to "Sering lupa? Ini 5 kebiasaan yang bisa bantu kuatkan ingatan"

Posting Komentar