Spiderman asli beraksi di China, membongkar sindikat narkoba

Kita mengenal spiderman hanya ada di televisi saja tapi sosok manusia super dengan kemampuan laba-laba benar-benar beraksi di dunia nyata. Uniknya spiderman yang beraksi ini ternyata tidak berada di negara Amerika Serikat yang merupakan tempat kelahiran karakter dari komik marvel tersebut melainkan negeri china.

Pada tanggal 27 desember 2015 tahun lalu kepolisian Guangdong berhasil menyita setumpuk obat terlarang yang akan diedarkan di kota tersebut. Polisi mengaku bahwa mereka tidak akan berhasil tanpa bantuan spiderman yang datang menolong mereka.

Lelaki bertopeng spiderman ini menolak mengungkap jati dirinya tapi dirinya selalu aktif membantu memberikan informasi pada polisi di kota tersebut tentang aksi kejahatan yang dilakukan oleh gerbong narkoba. Dia secara sendirian berusaha menelusuri jejak perdagangan barang haram di Guangdong termasuk mencari info siapa saja yang mendistribusikannya.

Berkat informasi yang diperoleh dari manusia bertopeng tersebut akhirnya polisi berhasil menangkap 20 tersangka dan menyita 630 kilogram metamfetamin, ekstasi, beserta 600 kilogram bahan mentah obat terlarang siap edar.

Pria bertopeng misterius ini mendapatkan pengawalan ketat dari polisi dan Tim Swat ketika datang ke Kantor Biro Keamanan Publik (PSB) untuk mendapatkan imbalan senilai 450 ribu Yuan (setara dengan Rp 944,5 juta) atas jasanya membantu polisi.

Angka tersebut dinilai sebagai timbal jasa terbesar dalam bentuk uang yang diberikan secara perorangan sepanjang sejarah kepolisian Guangdong. Masih belum diketahui siapa sosok pria di balik topeng miesterius tersebut. Polisi berusaha merahasiakan identitasnya agar tidak menjadi incaran oleh gembong narkoba.

Baca juga

0 Response to "Spiderman asli beraksi di China, membongkar sindikat narkoba"

Posting Komentar