Sulit fokus di tempat kerja? Mungkin Anda termasuk orang yang cerdas

Salah satu hal yang paling sering dilakukan oleh para karyawan adalah memiliki kebiasaan untuk mengecek sesuatu secara bersamaan dan sering melihat smartphone mereka. Namun, mereka tidak sadar bahwa tindakan atau kebiasaan ini bisa bikin pekerjaan mereka semakin berat meskipun bila dilihat dari sisi lain hal tersebut menunjukkan bahwa mereka orang yang cerdas.

Melansir dari Daily Mail bahwa sebuah perusahaan bernama Steelcase melakukan sebuah penelitian tentang masalah tersebut dan mengungkapkan bila hampir separuh dari 10 ribu pekerja di 17 negara mengalami kesulitan dalam hal berkonsentrasi ketika berada di tempat kerja.

Dalam penelitian tersebut bahwa rata-rata pegawati kantor memiliki delapan program yang berjalan di komputer mereka dan selalu membuka program komputer tersebut secara bergantian.

Kata psikiater Dr. Ned Hallowell mengatakan bahwa tanda-tanda orang yang cerdas adalah sulit fokus atau konsentrasi dalam satu hal saja. Kesulitan orang yang cerdas itu biasanya dalam membuat prioritas. Saat ide muncul maka mereka seketika itu juga akan melakukan sesuatu secara langsung. Akibatnya mereka memiliki banyak sekali ide dan tidak mampu melakukan semua ide tersebut.

Bostjan Ljubic yang berasal dari perusahaan Steelcase juga mengatakan hal serupa bahwa orang yang cerdas akan terpengaruh oleh berbagai macam gangguan di tidur dan kesulitan dalam melakukan hal secara bersamaan.

Memang benar kemajuan teknologi dapat membuat kita melakukan semuanya tapi akhirnya hal tersebut malah bisa bikin mereka stres.

Baca juga

0 Response to "Sulit fokus di tempat kerja? Mungkin Anda termasuk orang yang cerdas"

Posting Komentar