Surga tersembunyi di bawah gua Hawang di kepulauan Kei

Keindahan pesona indonesia memang tidak bisa disembunyikan di mata dunia. Pulau Kei merupakan tempat tersembunyi yang menyajikan keindahan pantai yang eksotis dan keindahan gua yang memukau mata kita. Gua di pulau kei dinamakan gua Hawang yang letaknya berada di  Desa Letyuan, Kabupaten Maluku Tenggara, Provinsi Maluku. Gua ini memiliki kolam yang sangat jernih bahkan bisa dasarnya bisa kita lihat tanpa bantuan apa-apa. Sangat disarankan untuk berlibur disini apalagi jaraknya cuma 15 km dari kota Tual.

Eksplorasi Wisata alam Gua Hawang
Daya tarik utama di gua ini adalah bentuk stalaktit yang menarik. Karena indonesia dipenuhi dengan beragam budaya dan bahasa maka setiap tempat memiliki mitos sendiri-sendiri tidak terkecuali Gua Hawang yang indah ini.

Dulu konon katanya ada seorang pria dan anjingnya yang dikutuk karena meminum air di gua ini. Disini para wisatawan masih bisa melihat pria yang dikutuk menjadi batu yang masih dikeramatkan oleh warga setempat. Selain itu kolam yang ada di dalam gua sangat jernih, mungkin berasal dari air bawah tanah alami.



Bagi para pecinta diving mungkin tempat ini sangat cocok untuk diselami karena adanya lubang yang terhubung satu sama lain. Bila anda mengunjungi kepulauan kei jangan lupa untuk datang ke gua hawang karena tempat ini adalah destinasi wajib dari wisata yang ada disini.

Untuk menuju ke Gua Hawang sangat mudah dan bisa melewati jalur udara bila mau menghemat waktu. Anda bisa mulai memesan tiket dari bandara soekarno-hatta menuju Bandara Dumatubun di Kota Tual dengan menggunakan maskapai wings air dan lion air. Tarif untuk pergi ke tempat ini sekitar 1,8 juta rupiah.

Bila tidak ingin ribet dan praktis anda bisa langsung memesan tiket pulang pergi seharga 4 jutaan rupiah dengan maskapai yang sama. Setelah mendarat di Bandara Dumatubun, maka perjalanan bisa dimulai ke gua Hawang yang berjarak 15 km dengan menggunakan kendaraan sewaan atau angkutan umum.

Nikmati Menginap di Coaster Cottage
Setiap traveling pasti membutuhkan tempat istirahat yang nyaman. Tidak usah khawatir karena ada penginapan yang dekat dengan wisata disini. Penginapan ini bernama Coaster Cottage yang terletak di dekat  Pantai Pasir Panjang, Tual, Pulau Kei. Bangunan ini menghadap ke laut dengan bentuk tradisional sehingga para traveller bisa merasakan kenyamanan di penginapan tersebut.

Baca juga

0 Response to "Surga tersembunyi di bawah gua Hawang di kepulauan Kei"

Posting Komentar