Tahu? Ini 4 tanaman yang bikin otak kamu makin sehat

Tanaman herbal dan rempah-rempah alami memang sudah tidak perlu diragukan lagi menyimpan segudang manfaat kesehatan buat kita. Tidak hanya membuat masakan semakin enak dan lezat tapi juga ternyata makanan ini sangat disukai oleh otak. Dilansir dari prevention.com bahwa berikut ini adalah empat tanaman yang bikin otak semakin sehat.

Peterseli
Sebuah studi yang berasal dari negara Brazil mengungkapkan bahwa peterseli memiliki kandungan flavonoid yang disebut juga sebagai apigenin ini bisa berfungsi untuk memperkuat hubungan neuron dan sistem sel. Mereka berasumsi bahwa peterseli atau makanan kaya apigenin ini bisa mempengaruhi pembentukan sel otak dan komunikasi. Manfaat lain dari mengkonsumsi peterseli adalah mencegah parkinson, alzheimer dan mengatasi depresi.

Chamomile
Chamomile memiliki manfaat yang hampir sama dengan peterseli. Senyawa dalam chamomile mampu mengikat reseptor bahan kimia otak tertentu sehingga manfaatnya bisa mengurangi kecemasan yang anda alami. Minum secangkir hangat chamomile adalah jawaban untuk mengurangi kecemasan dan stres.

Kunyit
Kunyit mengandung senyawa yang mampu membersihkan plak yang ada di otak dan merupakan gejala awal dari penyakit alzheimer. Kerja makrofag bisa ditingkatkan dengan cara mengonsumsi kunyit dan berfungsi untuk menghancurkan partikel asing dalam tubuh. Namun, kinerja makrofag tidak berjalan baik pada penderita alzheimer.

Bawang putih
Memang masih belum diketahui jika bawang putih memiliki efek menyembuhkan tapi para peneliti mengungkapkan kalau bahan dapur alami ini bisa membasmi kanker dalam tubuh. Penelitian ini dilakukan pada tahun 2007 bahwa senyawa dalam bawang putih dapat membunuh sel kanker dalam cawan petri.

Baca juga

1 Response to "Tahu? Ini 4 tanaman yang bikin otak kamu makin sehat"

  1. Bawang putih juga bagus dimakan sebagai lalap, untuk antibiotik alami, tapi banyak yang tidak suka bau dan rasanya.

    BalasHapus