Tanpa pilih makanan, 5 trik ini bantu menurunkan berat badan

Sudah mencoba berbagai macam jenis diet tapi masih tetap gagal menurunkan berat badan anda. Mungkin cara menjalankan diet kamu salah sehingga tidak bekerja secara maksimal. Diet selalu berhubungan dengan berat badan yang terkait dengan jumlah kalori yang masuk ke dalam tubuh anda.

Jadi meskipun anda mengkonsumsi kalori berlebih maka diet yang anda lakukan akan selalu gagal. Nah, supaya anda tidak perlu repot dan bingung lagi ada beberapa trik sederhana yang dapat membantu kamu untuk mengkonsumsi kalori lebih sedikit tanpa mengubah menu kesukaan anda berdasarkan dari huffington.com.

Mewadahi camilan
Bagi orang yang menjalankan diet biasanya mereka khawatir karena tidak bisa makan camilan lagi. Sebenarnya camilan bukan masalah utama disini tapi keinginan kamulah yang menjadi masalah karena tidak bisa menahan untuk menghabiskan semua camilan yang ada. Untuk menahan keinginan memakan camilan berlebih bisa menggunakan strategi pintar dengan cara mewadahi setiap camilan yang kamu makan ke wadah piring. Cara ini memang sepele tapi bisa memuaskan kamu dan membantu mengontrol jumlah camilan yang dikonsumsi.

Makan dengan piring kecil
Salah satu penyebab yang merusak diet kamu adalah porsi makan yang besar. Ada trik sederhana untuk mengatasinya misalnya saja menikmati makan di porsi piring kecil. Banyak studi yang mengungkapkan bahwa makan di piring kecil bisa mengurangi asupan kalori. Cobalah untuk mengganti piring besar kamu dengan ukuran piring 30 persen lebih kecil.

Peralatan makan warna biru
Memang agak sedikit aneh kalau peralatan makan berwarna bisa membantu mengurangi asupan kalori. Berdasarkan penelitian baru-baru ini menemukan bahwa orang yang memakai peralatan makan warna biru bisa membantu untuk mengurangi asupan kalori berlebih.

Lewati acara berbau makanan
Beberapa penelitian menyebutkan bahwa acara atau iklan di televisi bisa mempengaruhi selera makan seseorang. Iklan di tv bisa mendorong seseorang untuk membeli camilan yang ditayangkan dan juga menimbulkan rasa lapar sehingga tidak bisa menahan keinginan untuk makan lagi.

Mengunyah makanan hingga halus
Ini adalah trik sederhana paling mudah kamu praktekkan. Dengan mengunyah makanan hingga halus maka waktu makan seseorang akan jadi semakin lambat. Karena berdasarkan penelitian menemukan bahwa mengunyah makanan sampai halus dan lama bisa membuat seseorang mengonsumsi lebih sedikit kalori. Mulai sekarang cobalah mengunyah makanan lebih lama hingga halus dan dapat dipastikan cara ini bisa membuat kamu merasa kenyang lebih lama.

Baca juga

0 Response to "Tanpa pilih makanan, 5 trik ini bantu menurunkan berat badan"

Posting Komentar