Tidak hanya bikin pintar, membaca sajikan 4 manfaat sehat ini

Salah satu kegiatan yang membuat orang bosan adalah kegiatan membaca. Memang benar membaca bikin kita bosan tapi dengan membaca kita bisa lebih tahu mengenai berbagai macam informasi dan bisa membawa anda untuk menjelajahi dunia.

Selain menambah wawasan, membaca ternyata memiliki 4 manfaat yang tidak terduga bagi kesehatan. Apa saja manfaat sehat dari membaca? Bila anda ingin tahu maka simak ulasan berikut ini tentang empat manfaat sehat dari membaca.

Lebih baik dalam hubungan sosial
Sebuah penelitian mengungkapkan orang yang suka dan sering membaca bisa memiliki kemampuan untuk membaca emosi orang lain dibandingkan orang yang tidak suka membaca. Dengan kemampuan ini ternyata bisa membawa dampak positif bagi hubungan sosial yang sehat dan sekaligus meningkatkan kemampuan dalam bersosialisasi dengan orang lain.

Memudahkan tidur nyenyak
University of Sussex yang melakukan penelitian menemukan bahwa membaca buku yang bagus dapat mengalahkan aktivitas lain yang sifatnya menenangkan misalnya saja minum teh dan mendengarkan musik Para peneliti disana juga menyarankan agar memilih tulisan yang menyenangkan karena dengan membaca cerita yang menarik minat anda bisa mengalihkan pikiran kamu dalam segala macam masalah yang bisa bikin stres. Bila stres berkurang maka tidur pun jadi nyenyak.

Melatih otak
Membaca hampir sama dengan olahraga yang membuat tubuh bugar dan memperkuat otot. Manfaat membaca bisa membuat otak jadi lebih kuat dan bisa menghindari berbagai macam penyakit berbahaya. Sebuah studi mengungkapkan bahwa membaca bisa meningkatkan kemampuan kognitif seseorang dibandingkan orang yang jarang membaca. Jadi intinya membaca mampu melatih otak kita.

Baik untuk kesehatan fisik
University of Stavanger menerbitkan sebuah artikel bahwa orang yang hobi atau senang membaca bisa menikmati kesehatan fisik yang lebih baik. Alasannya karena orang yang suka membaca akan mendapatkan ilmu tentang kesehatan dari tulisan yang mereka baca.

Baca juga

0 Response to "Tidak hanya bikin pintar, membaca sajikan 4 manfaat sehat ini"

Posting Komentar