5 Alasan penting untuk tidak membuang selada pada makanan gado-gado

Salada adalah sayuran berdaun hijau yang sangat bermanfaat untuk kita semua apalagi kaya nutrisi yang baik untuk tubuh. Umumnya orang-orang biasanya mengkonsumsi makanan sebagai camilan ringan salad atau bagi vegetarian dimakan langsung saat masih segar. Nah, berikut ini adalah manfaat super sehat daun selada.

Sumber vitamin A
Daun selada memang sayuran yang tinggi akan kandungan vitamin. Selada mengandung beta karoten dan banyak vitamin A. Vitamin A pada daun selada sangat baik untuk penglihatan dan bagus untuk meningkatkan kesehatan kulit.

Mencegah penuaan dini
Kandungan zeaxanthin dalam selada ternyata memiliki sifat antioksidan. Zat tersebut mampu mencegah penyakit katarak dan bisa mencegah penuaan dini. Di dalam selada juga terdapat kandungan flavonoid yang bisa menurunkan resiko terkena kanker mulut dan kanker paru-paru.

Menguatkan tulang
Dalam daun selada terkandung vitamin K yang berfungsi memperkuat tulang dan dapat meningkatkan produktivitas hormon osteotrophic dalam tulang sehingga bisa mencegah osteoporosis. Vitamin K juga berkhasiat mencegah penyakit alzheimer dan dapat juga mencegah kerusakan otak neuronal.

Meningkatkan kesuburan
Selada kaya akan vitamin C dan folat. Vitamin C mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh sehingga bisa menghalau dari berbagai macam serangan penyakit. Sementara folat bisa membantu kesehatan janin selama masa kehamilan dan bisa meningkatkan kesehatan reproduksi pria dan wanita.

Kaya akan mineral
Berbagai jenis mineral bisa ditemukan dalam daun selada, misalnya saja kalsium, besi, tembaga, mangan, potasium dan magnesium. Kalsium diperlukan untuk meningkatkan kekuatan tulang dan gigi, sedangkan kalium berkhasiat untuk meningkatkan kesehatan jantung dan menjaga kestabilan tekanan darah. Sementara itu, tembaga dan zat besi bisa meningkatkan produksi sel darah merah dalam tubuh.

Baca juga

0 Response to "5 Alasan penting untuk tidak membuang selada pada makanan gado-gado"

Posting Komentar