5 Buah alami ini ampuh bikin kulit cerah dalam waktu singkat

Setiap orang ingin mendapatkan kulit mulus dan kulit yang cerah tanpa cela dengan menempuh berbagai macam cara. Tidak jarang bila ada orang yang menghabiskan banyak uang untuk membeli kosmetik atau menjalani perawatan kecantikan yang super mahal.

Padahal kita bisa menggunakan bahan-bahan alami yang sudah tersedia di alam. Memang hasilnya jauh kurang efektif dibandingkan dengan perawatan instant yang harganya mahal tapi di sisi positifinya kamu akan terhindar dari bahan kimia yang berbahaya.

Berikut ini 5 buah alami yang bekerja efisien untuk mencerahkan kulit cerah dalam waktu singkat.

Lemon
Buah ini dikenal sebagai pemutih kulit alami. Kandungan asam sitrat dalam lemon mampu menjernihkan dan mencerahkan kulit. Khasiat lemon bisa didapatkan dengan cara diminum air perasannya di waktu pagi. Minuman menyehatkan ini dapat memperbaiki kinerja sistem tubuh dan memperlancar pencernaan. Air lemon juga bisa dimanfaatkan sebagai campuran masker atau toner. Untuk mendapatkan hasil maksimal, cobalah mengkombinasikan dengan susu, madu dan beragam bahan alami lainnya. Bahkan ketiak atau lipatan kulit gelap bisa dicerahkan dengan buah ini.

Tomat
Kandungan lycopene dan antioksidan kuat pada tomat bisa melindungi kulit dari sinar UV berbahaya. Manfaat makan tomat setiap hari bisa mengurangi bekas jerawat, meremajakan kulit, meningkatkan produksi kolagen dan membuat kulit semakin cerah serta bercahaya. Tomat lebih baik dimasak terlebih dahulu agar kandungan antioksidan di dalamnya bisa aktif. Untuk mendapatkan kulit cerah bisa dengan menyiapkan satu buah tomat segar dan sudah matang yang dihancurkan lalu digunakan sebagai masker wajah.

Stroberi
Stroberi mengandung asam elagic, flavonoid dan sumber vitamin C yang tinggi yang berperan penting dalam mencegah kulit keriput, mencerahkan kulit dan melindungi kulit dari UV. Untuk perawatan kecantikan, hancurkan buah stroberi yang sudah matang lalu dicampur sebagai bahan masker, srub dan lulur.

Pepaya
Pepaya disebut-sebut sebagai bahan pencerah alami. Kandungan senyawa pemutih kulit seperti papain dan alpha-hydroxy acids (AHA) bisa menjaga keseimbangan PH, meningkatkan tekstur kulit dan mencerahkan warna kulit. Buah pepaya sama seperti stroberi karena daging pepaya yang matang bisa dihancurkan untuk lulur dan masker. Jangan lupa untuk memakan buahnya.

Jeruk
Untuk mendapatkan kulit cerah secara maksimal bisa mengunakan bahan terbaik yaitu buah jeruk. Kandungan vitamin C kaya pada jeruk bisa mencerahkan kulit. Lalu nutrisi dalam jeruk bisa meningkatkan elastisitas kulit, menghidrasi kulit dan mencerahkan bekas luka.

Baca juga

0 Response to "5 Buah alami ini ampuh bikin kulit cerah dalam waktu singkat"

Posting Komentar